Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Bahas Isu Strategis Pembangunan Kubar 5 Tahun ke Depan, Wabup Jaring Aspirasi Pemangku Kepentingan

Melalui kegiatan konsultasi publik dalam penyusunan rancangan awal RPJMD Kabupaten Kutai Barat Tahun 2021-2026 yang diselenggarakan di Kantor BP3D Kut

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Wakil Bupati Kutai Barat, H. Edyanto Arkan memberikan arahan pada kegiatan forum konsultasi publik dalam rangka rancanagan awal RPJMD Kutai Barat tahun 2021-2026. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

 TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR- Melalui kegiatan konsultasi publik dalam penyusunan rancangan awal RPJMD Kabupaten Kutai Barat Tahun 2021-2026 yang diselenggarakan di Kantor BP3D Kutai Barat, Wakil Bupati Kutai Barat, H. Edyanto Arkan menjaring aspirasi para pemangku kepentingan, termasuk para OPD dilingkungan Pemkab Kubar guna memetakan isu-isu strategis dan sasaran program pembangunan prioritas untuk pembangunan Kutai Barat dalam 5 tahun ke depan yang dituangkan dalam rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026.

Menurut Edyanto Arkan, RPJMD tersebut merupakan instruksi beberapa peraturan perundang-undangan yang harus disusun oleh Kepala Daerah terpilih, paling lambat 6 bulan setelah terpilih dan rancangan awal RPJMD 2021-2026 harus dilakukan konsultasi publik.

“Selaku Wakil Kepala Daerah mengharapkan peran aktif dari saudara-saudari sekalian untuk dapat memberikan masukan dan saran-saran perbaikan, maupun ide dan gagasan yang mampu memberikan solusi atau pemecahan masalah dan isu strategis di daerah,” kata Edyanto Arkan, Senin (14/6/2021).

Dia menjelaskan, dalam melakukan upaya pembangunan suatu daerah tentunya sangat memerlukan masukan dan aspirasi masyarakat.

Sehingga konsultasi sangat perlu dilakukan sebagai media penyalur aspirasi.

Baca juga: Pemkab Kubar Gandeng Perusahaan Swasta untuk Rencana Pengadaan Armada Mobil Angkut Sampah

“Kegiatan forum konsultasi publik inilah, sebagai media agar setiap aspek dari rancangan awal RPJMD ini nantinya diperoleh masukan, saran untuk penyempurnaan sehingga dokumen ini mampu mengakomodir semua kebutuhan masyarakat dalam jangka waktu lima tahun ke depan,” jelasnya. (*)

Berita tentang Kubar

Penulis: Zainul Marsyafi | Editor: Rahmad Taufiq

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved