Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Distop Sementara oleh Satgas Covid, Graha YHS Martadinata Balikpapan Dipantau Polsek

Kegiatan pengobatan oleh Graha YHS Martadinata Balikpapan sementara dihentikan oleh Satgas Covid Balikpapan, dalam hal ini melalui Camat Balikpapan Te

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD ZEIN RAHMATULLAH
Operasional Graha YHS Martadinata Balikpapan dihentikan sementara oleh Satgas Covid-19 karena menimbulkan kerumunan, Minggu (20/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kegiatan pengobatan oleh Graha YHS Martadinata Balikpapan sementara dihentikan oleh Satgas Covid Balikpapan, dalam hal ini melalui Camat Balikpapan Tengah, Edy Gunawan, Minggu (20/6/2021).

Dengan demikian, tidak diperkenankan adanya aktivitas di area tersebut, terlebih mengundang kembali kerumunan masyarakat yang hendak berobat.

Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto menuturkan, pihaknya akan memantau aktivitas di area Graha YHS.

"Dengan adanya penghentian sementara ini, kami dari pihak Polsek Balikpapan Utara tetap melakukan pemantauan," ucap Kompol Danang Aries Susanto, Minggu (20/6/2021).

Sehingga pihaknya akan mengawasi di wilayah tersebut.

Baca juga: Satgas Covid-19 akan Gelar Tes Antigen Acak, Sasar Tempat Kerumunan di Balikpapan

Dan apabila masih ada aktivitas, lanjut Kompol Danang Aries Susanto, akan diimbau untuk mengikuti sesuai dengan surat yang telah dikeluarkan tersebut.

"Apabila masih ada yang datang, kami imbau untuk menaati peraturan pemerintah yang sudah dikeluarkan oleh Walikota Balikpapan," tegasnya.

Sebagai informasi, Graha YHS Martadinata Balikpapan dihentikan kegiatannya untuk sementara waktu lantaran dinilai memicu kerumunan yang dikhawatirkan menyebabkan penularan Covid-19.

Dia menyampaikan kerumunan yang membludak ini diduga karena pasien yang berkunjung bukan semata dari Balikpapan, melainkan juga dari luar daerah.

"Mungkin pengunjungnya membludak juga karena pengunjungnya bukan cuma dari Balikpapan tapi juga dari wilayah luar. Makanya dihentikan sementara untuk pengobatan," ucap Kompol Danang Aries Susanto.

Baca juga: Balikpapan Berpeluang Dapat Tambahan Dosis Vaksin, Penasihat KILL Covid Beber Syaratnya

Berita tentang Balikpapan

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved