Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Peringati HANI 2021, KNPI Kutim Dorong Generasi Muda Lawan Narkoba dengan Karya

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Timur menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2021.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
KNPI Kutai Timur menggandeng berbagai instansi dalam menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021, Kamis (24/6/2021). KNPI mengajak kaum muda perangi narkotika dengan karya nyata. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kutai Timur menggelar peringatan Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI 2021.

Kegiatan bertajuk 'Jauhi Narkoba dengan Karya' tersebut digelar di Hotel Royal Victoria Sangatta, Kabupaten Kutai Timur pada Kamis (24/6/2021).

Ketua DPD KNPI Kutim Felly Lung mengatakan, pihaknya menggandeng berbagai instansi seperti Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Kodim 0909/Sangatta, Polres Kutai Timur, serta Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Momen ini bertujuan agar seruan anti narkoba dapat menyentuh ke semua kalangan khususnya pemuda yang berada di Kutai Timur.

"Ini merupakan tugas kita sebagai anak bangsa dalam memerangi peredaran narkotika yang ada di Kutai Timur. Dan ini bukan hanya tugas dari pihak kepolisian, tapi tugas kita bersama," ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: BNNK Samarinda Lanjutkan Kawasan Bersinar Bangun SDM dan Hidupkan Mindset Antinarkoba

Felly Lung memastikan seluruh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bernaung di bawah KNPI Kutim telah berkomitmen bersama memperjuangkan bahaya laten Narkoba.

Terhadap pemuda, Felly Lung mengajak agar bersama-sama menjadi agen perubahan dan membantu pihak kepolisian dalam memberantas Narkoba.

"Mari kita bersama-sama khususnya pemuda-pemuda yang tergabung dalam KNPI sebagai agen perubahan masa depan untuk menopang pemerintahan ke depan agar Kutai Timur bebas dari narkoba," ujarnya.

Pada momen peringatan HANI 2021 ini, dilangsungkan juga launching single terbaru Lokos, Pemilihan Duta Anti Narkoba, Peresmian Kampung Tangguh Narkoba, dan Kampanye HANI 2021.

Baca juga: Darurat Narkoba, Ketua BNK PPU Minta ASN dan THL Jadi Pelopor Antinarkotika di Daerah Masing-Masing

Terkait pemilihan Duta Anti Narkoba, Felly Lung berharap agar ke depannya mereka bisa menjadi contoh penyemangat di kalangan milenial dalam memerangi Narkoba.

"Kita mengharap duta-duta yang sudah terpilih ini bisa menjadi bagian dan juga penyemangat di kalangan milenial untuk bisa mengikuti jejak dan langkah kawan-kawan kita ini," ucapnya.

Sekadar diketahui, dua pemuda Kutai Timur yang dinobatkan menjadi Duta Anti Narkoba yakni  Zidane Aiman Ghifari dan Karnia.

Berita tentang Kutim

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved