Breaking News:

Pernik

Irfan Destian Kolektor 5.000 Unit Diecast, Koleksinya Pernah Ditawar Teman hingga Rp 500 Juta

Irfan Destian Kolektor 5.000 Unit Diecast, Koleksinya Pernah Ditawar Orang hingga Rp 500 juta.

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Trinilo Umardini
TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO
Irfan Destian Kolektor 5.000 Unit Diecast, Koleksinya Pernah Ditawar Teman hingga Rp 500 Juta 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Irfan Destian kolektor 5.000 Unit diecast, koleksinya pernah ditawar orang hingga Rp 500 Juta.

Apakah Anda adalah salah satu dari penggemar diecast? Berapa banyak koleksi Diecast yang telah Anda beli dan panjang di rumah? Apakah sudah menyentuh angka lebih dari 5.000 unit?

Mungkin akan terdengar gila bagi sebagian orang. Tetapi hal inilah yang dilakukan Irfan Destian, kolektor diecast asal Balikpapan.

Jika berkunjung ke rumahnya, mulai dari ruang tamu hingga lantai dua bangunan tersebut, anda akan melihat ribuan diecast terpajang, bahkan tak sedikit yang ditumpuk dalam kardus karena sudah tak ada lagi tempat.

Berawal di Malang pada tahun 2007, siapa sangka jika diecast pertama Irfan Destian yang dibeli dengan ogah-ogahan, justru menjadi titik awal dari kecintaannya mengoleksi mainan tersebut.

Pria ini mengaku kala itu ia diajak salah satu anggota bandnya untuk ikut mengoleksi diecast. Karena minimnya pengetahuan Irfan Destian akan mainan tersebut, saat itu dirinya hanya membeli seri Way 2 Fast dari brand Hot Wheels dengan harga Rp 14.900.

"Awalnya hanya satu buah saja. Tapi karena tujuannya untuk dipajang, saya berpikir mungkin ada baiknya jika saya beli beberapa buah lagi dan kemudian berlanjut hingga akhirnya saya menemukan kepuasan dari mengoleksi diecast ini," jelas Irfan Destian.

Bukan hanya dari merek Hot Wheels, ia mengatakan jika koleksinya juga berasal dari brand lain seperti Matchbox, Tarmac, Mini GT, PGM, hingga Mc Toy Models.

Irfan Destian mengoleksi 5.000 Diecast.
Irfan Destian mengoleksi 5.000 Diecast. (TRIBUN KALTIM/DWI ARDIANTO)

"Saya mengoleksi dari berbagai merek, karena setiap merek memiliki karakteristik tertentu. Untuk merek Mini GT dan PGM, keunggulannya terletak di detail dan harganya lebih masuk akal," ujar Irfan Destian.

Sedangkan untuk keistimewaan Matchbox, terletak pada semua koleksinya yang merupakan replika dari mobil asli.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved