Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Gubernur Serahkan Bantuan untuk Nelayan dan Resmikan PLTS Sandaran di Kutai Timur

Saat kunjungan kerja dan peninjauan lapangan ke wilayah utara Kaltim, Gubernur Isran Noor juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Gubernur Isran Noor saat menyerahkan sejumlah bantuan kepada nelayan di Kabupaten Kutai Timur, Kamis (24/6/2021). Bantuan yang diberikan sebagai bentuk dukungan untuk pembangunan di sektor kelautan dan perikanan. 

SANGATTA - Saat kunjungan kerja dan peninjauan lapangan ke wilayah utara Kaltim, Gubernur Isran Noor juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Bantuan diterima Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang serta masyarakat Kutai Timur.

Bantuan itu berupa dukungan untuk pembangunan di sektor kelautan dan perikanan, yakni bantuan kepada nelayan dan pembudi daya ikan berupa slinger yang diserahkan secara simbolis kepada Kelompok Nelayan Jaya Mandiri.

Baca juga: Resmikan Tiga Sekolah di Muara Wahau, Gubernur Apresiasi Peran Swasta dalam Program Pembangunan

Kemudian bantuan benur (benih udang) kepada Pokdakan Hidup Baru serta bantuan bibit rumput laut kepada Pokdakan Kandolo, Teluk Kabba Berjaya dan Teluk Kabba Bersatu.

"Semoga ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk peningkatan kesejahteraan nelayan di wilayah Kutai Timur," harap Isran Noor saat meresmikan Pranakarsa Centre dan Posyandu Porodisa Program Kampung Iklim (Proklim) Dusun II Kabo Jaya, Desa Swarga Bara, Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, Kamis (24/6/2021).

Tidak hanya itu, Gubernur Isran Noor juga menyerahkan plakat PLTS Off Grid 65,34 Kwp Desa Sandaran dan PLTS Off Grid 27,72 Kwp Dusun Labuan Mili, Kecamatan Sandaran, serta surat hibah PLTS kepada Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

"Alhamdulillah PLTS di Dusun Labuan Mili dan Desa Sandaran sudah beroperasi. Artinya kebutuhan listrik masyarakat di sana bisa terpenuhi 24 jam penuh. Dijaga dan dipelihara dengan baik pembangkit listriknya, semoga memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Sandaran," ucap mantan bupati Kutai Timur ini.

Baca juga: Harus Jadi Contoh Daerah Lain, Gubernur dan Wagub Kunjungi Peternakan Sapi Terpadu dan Tanam Rambai

Selain itu, juga diserahkan apresiasi dari Pemprov Kaltim kepada Kelompok Sadar Wisata Swarga Bara atas kontribusinya sebagai penggerak sadar wisata dan sapta pesona, serta sebagai mitra pemerintah daerah dalam upaya perwujudan dan pengembangan sadar wisata di daerah mereka. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved