Breaking News:

Sampaikan Duka Mendalam, Airlangga: Harmoko Panutan bagi Kader Golkar

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya mantan menteri penerangan era Soeharto, Harmoko bin

Editor: Diah Anggraeni
HO
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya mantan Menteri Penerangan era Soeharto, Harmoko bin Asmoprawiro.

Harmoko meninggal di RSPAD Gatot Soebroto pukul 20.22 WIB pada Minggu (4/7/2021) setelah menjalani perawatan di intensif.

"Saya atas nama Ketua Umum Partai Golkar dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyampaikan duka mendalam dan rasa kehilangan atas wafatnya kader terbaik Golkar dan Indonesia, Bapak Harmoko bin Asmoprawiro, pada hari ini di RSPAD Gatot Soebroto," tutur Airlangga, Minggu (4/7/2021).

Baca juga: Menko Airlangga Hartarto: PPKM Darurat Dijalankan dengan Prokes Ketat dan Penegakan Hukum

Airlangga mengaku Harmoko adalah panutan bagi seluruh kader partai berlambang pohon beringin.

Pengabdian Harmoko bagi Indonesia paling besar dilakukan Harmoko saat menduduki menteri penerangan era Presiden ke-2 RI, Soeharto.

Selama 14 tahun menjabat sebagai menteri penerangan, Harmoko adalah sosok di balik gerakan Kelompok Pendengar, Pembaca, dan Pirsawan (Kelompencapir).

Ide inilah yang kini menjelma dan dilakukan di hampir seluruh institusi melalui peran kehumasan dan juru bicara pemerintah.

Menurut Airlangga, saat itu, ide Harmoko ini digunakan untuk menyampaikan informasi dan pencapaian kerja pemerintah kepada rakyat.

Harmoko juga melakukan kegiatan Safari Ramadhan ke daerah dan pedesaan.

Itu merupakan perubahan paradigma komunikasi publik yang sangat berarti.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved