Breaking News:

News Video

NEWS VIDEO Warganet Sebut Ambulans Pembawa Jenazah Covid-19 di Samarinda Dalam Keadaan Kosong

Berbagai macam tanggapan dilontarkan warganet, mengenai penguburan pasien terkonfirmasi Coronavirus disease (Covid-19) di Kota Samarinda, Kaltim.

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Berbagai macam tanggapan dilontarkan warganet, mengenai penguburan pasien terkonfirmasi Coronavirus disease (Covid-19) di Kota Samarinda, Kaltim.

Terlebih ketika hari Jumat (8/7/2021) kemarin, lonjakan kasus kematian, akhirnya harus membawa sekaligus 8 pasien yang meninggal dunia akibat virus ini.

Tetapi komentar miring malah melekat pada iring-iringan jenazah dan Tim Satgas dipimpin BPBD Kota Samarinda, yang akan melakukan penguburan ke TPU Raudhatul Jannah, Jalan Serayu, Tanah Merah, Kota Samarinda.

"Biar kelihatan horor yang meninggal 1 ambulannya bepuluh," tulis akun media sosial Facebook bernama Anwar.

"Ndak ada isinya cuma untuk laporan aja ke pusat," tulis warganet lain bernama akun Nur Khadijah Jhon.

Baca juga: PPKM Darurat di Balikpapan, Penumpang Bus AKAP Harus Tunjukan Hasil Negatif Covid-19

Tentu hal ini juga menuai reaksi dari keluarga pasien yang terpapar.

Sembari tersedu menahan tangis, Ibu Kiki yaitu salah satu kerabat pasien terpapar Covid-19, memberi tanggapannya.

Terutama pada warga Kota Samarinda pada khususnya, Ibu Kiki didampingi empat anggota keluarga lain menyampaikan, bahwa statement di masyarakat bahwa Covid-19 tidak ada, sesuatu yang direkayasa, untuk mengucurkan berbagai macam dana adalah tidak benar.

"Sesungguhnya Covid-19 itu ada, hari ini kami kehilangan salah satu anggota keluarga kami, ipar kami yang berusia 52 tahun setelah sakit 14 hari karena terpapar virus Covid-19," jelasnya, Sabtu (10/7/2021) hari ini.

"Jadi, kepada kawan-kawan atau masyarakat yang tidak percaya bahwa Covid-19 itu ada, inilah kami yang sudah kehilangan, d iluar sana, dibagian Kota Samarinda lain pasti akan merasakan ketika keluarganya kehilangan," sambungnya sambil tersedu-sedu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved