Breaking News:

Virus Corona di Bulungan

Kasus Covid-19 di Bulungan Kembali Meningkat, Bupati Syarwani Minta Perketat Posko di Desa

Pada Hari Minggu lalu terdapat penambahan 114 Kasus baru, yang menjadikan akumulasi kasus mencapai 4.452 Kasus, dengan kasus aktif di angka 878 Kasus.

TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI
Bupati Bulungan Syarwani ditemui di Kantor Bupati Bulungan, Senin (12/7/2021).TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAM FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG SELOR- Kasus Covid-19 di Kabupaten Bulungan kembali mengalami peningkatan.

Pada Hari Minggu lalu terdapat penambahan 114 Kasus baru, yang menjadikan akumulasi kasus mencapai 4.452 Kasus, dengan kasus aktif di angka 878 Kasus.

Menurut Bupati Bulungan Syarwani, penambahan kasus Covid-19 yang awalnya terkonsentrasi di tiga Kecamatan yakni Tanjung Selor, Tanjung Palas, dan Tanjung Palas Utara, kini sudah mulai tersebar merata di semua kecamatan di Bulungan.

"Data per kemarin ada 878 Kasus yang aktif tersebar di Tanjung Palas Utara, Tanjung Palas, Tanjung Selor, dan ini juga mulai tersebar di setiap kecamatan di Bulungan," ujar Bupati Bulungan, Syarwani, Senin (12/7/2021).

Baca juga: Dinkes Bulungan Lakukan Tracing, Sebut 39 Orang Kontak Erat Gubernur Kaltara Zainal Paliwang

Terkait penambahan kasus di Kecamatan Tanjung Palas Utara, Bupati Syarwani secara spesifik meminta satgas PPKM Mikro di desa untuk lebih mengetatkan jalur keluar masuk.

"Untuk ledakan kasus ini khususnya di wilayah Tanjung Palas Utara, makanya kita optimalkan peran Posko PPKM Mikro di Desa-desa," ujarnya.

"Kami minta Kepala Desa, khususnya di Tanjung Palas Utara untuk melakukan pengetatan warga yang keluar masuk," tegasnya.

Pihaknya juga rutin melaksanakan rapat bersama Satgas Covid-19 Bulungan, guna mengevaluasi pelaksanaan Surat Edaran Bupati terkait pembatasan aktivitas masyarakat.

Di tengah masa Pengetatan PPKM Mikro hingga 20 Juli mendatang, ia meminta agar jajaran Satgas Covid-19 terus melakukan patroli pada malam hari.

"Ini menjadi warning bagi kami, makanya kami terus melakukan rapat dengan Satgas untuk menyikapi update harian," katanya.

Baca juga: THM di Bulungan Masih Nekat Buka, Petugas Belum Berikan Sanksi

"Tentunya langkah-langkah terus dilakukan seperti patroli malam hari, agar aktivitas masyarakat bisa dibatasi sesuai Surat Edaran. Saya minta ini terus dilakukan monitoring pengawasan," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved