Breaking News:

Ringankan Beban Warga, Nurlena Rahmad Mas'ud Bagikan Ratusan Sembako kepada Sopir dan Driver Online

Demi meringankan beban warganya, istri wali kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas'ud pada Selasa (13/7/2021) hari ini kembali menyerahkan bantuan.

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO/Tim Media Rahmad Mas'ud
Demi meringankan beban warganya, istri wali kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas'ud pada Selasa (13/7/2021) hari ini kembali menyerahkan bantuan. Kali ini bantuan diberikan kepada driver online, sopir angkot, dan sopir taksi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Demi meringankan beban warganya, istri wali kota Balikpapan Nurlena Rahmad Mas'ud pada Selasa (13/7/2021) hari ini kembali menyerahkan bantuan.

Pembagian bantuan berupa beras, sembako, uang tunai dan masker ini merupakan kali ketiga dilakukan.

Sebelumnya, Nurlena Rahmad Mas'ud memberikan bantuan kepada warga dan kader PKK Kota Balikpapan yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

"Ketiga hari ini memberikan bantuan untuk teman-teman kita yakni driver Gojek, sopir angkot, sopir taksi bandara. Para sopir ini selama pandemi dan PPKM Darurat ini sangat memengaruhi perekonomian mereka," ujarnya.

Baca juga: Jalankan Tugas Perdana sebagai Ketua TP PKK, Nurlena Masud Tinjau Dasawisma RT 37 Gunung Samarinda

Tidak sekadar memberikan bantuan, Nurlena Rahmad Mas'ud juga memberikan semangat dan pengertian bahwa pandemi Covid-19 ini dialami hampir di seluruh negara di dunia.

"Alhamdulillah, kita diberikan kesehatan. Di tengah pandemi seperti ini, kita terpukul. Pandemi ini bukan hanya kita rasakan, tapi semua orang di muka bumi merasakan," kata Nurlena Rahmad Mas'ud.

Nurlena Rahmad Mas'ud saat menyerahkan bantuan kepada driver online.
Nurlena Rahmad Mas'ud saat menyerahkan bantuan kepada driver online. (HO/Tim Media Rahmad Mas'ud)

"Setiap malam saya dan Pak Rahmad selalu memikirkan bagaimana warga Kota Balikpapan bisa melewati ini semua, yang sakit cepat sembuh. Kami minta dukungan bapak-bapak, para sopir, selalu mengingatkan keluarganya untuk menaati peraturan protokol kesehatan, meningkatkan imun kepada keluarga kita. Alhamdulillah, semua Pak RT di Kota Balikpapan mendapatkan insentif Rp 1 Juta supaya membantu warganya yang terpapar Covid-19," lanjutnya.

Wanita yang biasa disapa Bunda Lena tersebut berharap, bantuan yang diberikan bisa membantu dan bermanfaat untuk keluarga.

"Semoga amanah yang diberikan selama tiga tahun ini juga bermanfaat untuk warga Balikpapan. Saya kalau ada Gojek, pesan makanan, pasti saya kasih lebih. Saya kasihan mereka, teman-teman kita cukup menderita dengan adanya peraturan ini. Kita bersama-sama, semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa hidup seperti biasa. Semoga segera terwujud, salam hormat dari Pak Rahmad Mas'ud. Jaga protokol kesehatan, jaga keluarga kita, insya Allah kita bisa lewati pandemi ini," terang Nurlena tersedu.

Baca juga: Usai Rahmad Masud Dilantik sebagai Walikota, Nurlena Diangkat Jadi Ketua Dekranasda Balikpapan

Pemberian bantuan merupakan inisiatif dari Nurlena Rahmad Mas'ud, mengingat dampak yang masih dirasakan masyarakat akibat keberadaan pandemi Covid-19.

"Kami juga memberikan masker, karena masker ini sesuatu yang harus digunakan kemanapun pergi. Ini persyaratan yang harus digunakan untuk mematuhi protokol kesehatan, makanya kami memberikan masker. Semoga bapak-bapak sopir ini walaupun terdampak tetap sabar menghadapi cobaan ini. Kita berjuang bersama-sama, semoga pandemi ini akan lewat dan cepat berlalu sehingga kita bisa beraktifitas seperti dulu," ujarnya 

Nurlena pun berharap, semakin banyak perusahaan dan warga Balikpapan yang memiliki rezeki lebih bisa membantu orang di sekitarnya terlebih dulu. 

"Apabila yang mempunyai kemampuan lain, seperti MC atau penyiar radio, bisa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan," tutupnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved