Breaking News:

Virus Corona di Paser

Tekan Penyebaran Covid-19, Wabup Paser Terus Mengimbau Masyarakat Patuhi Prokes

Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan menekan penyebaran Covid-19, salah satunya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Wakil Bupati Paser, Hj Syarifah Masitah Assegaf. Wabup mengimbau warga tetap disiplin menggunakan masker dan prokes lainnya.┬áTRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan menekan penyebaran Covid-19, salah satunya menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Begitupun yang dilakukan Pemkab Paser.

Wakil Bupati Paser, Hj Syarifah Masitah Assegaf mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan, 5M ditambah 3T (tracing, tracking, dan treatment).

Pemkab Paser juga mengeluarkan kebijakan bekerja dan belajar dari rumah, Kamis (15/7/2021).

Sementara untuk masyarakat yang beraktivitas di luar rumah diharapkan, dapat sepalu menggunakan masker.

Baca juga: Pangdam VI Mulawarman Dorong Unsur Forkopimda Paser Tangani Penyebaran Covid-19

"Bagi masyarakat yang harus beraktivitas di luar rumah, jangan lupa untuk selalu memakai masker," imbuh Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf.

Segala upaya menekan penularan Covid-19, Wabup meminta masyarakat di Kabupaten Paser untuk menerapkan protokol kesehatan di tengah ancaman pandemi ini.

Hal tersebut yang selalu digelakkan Masitah pada setiap kunjungan kerjanya, baik di Ibu Kota Kabupaten, Kecamatan maupun di desa-desa, dengan mengajak masyarakat Paser selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

"Sebab covid-19 masih terus mengancam, entah sampai kapan wabah covid-19 akan berakhir, maka kita tetap harus berusaha mendisiplinkan diri untuk selalu menjalankan protokol kesehatan," jelas Masitah.

Imbauan tersebut berlaku untuk semua kalangan masyarakat, baik itu orang tua, dewasa, muda maupun anak-anak, untuk tetap menerapkan Prokes, dengan tujuan Bumi Daya Taka terlepas dari penyebaran covid-19.

Baca juga: Bupati Paser Fahmi Fadli Beri Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 di Desa Tepian Batang

"Disiplin protokol kesehatan ini sangat penting bagi kita semua yang harus ditaati, apalagi angka penyebaran kasus covid-19 masih mengalami kenaikan," bebernya.

Masitah juga mengharapkan, Dinas terkait, termasuk Pemerintah kecamatan hingga desa untuk menyuarakan, serta mensosilisasikan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan maka masyarakat harus aktif melakukan pencegahan, minimal dilingkup pribadi dan lingkungan sekitar," pungkas Wabup Paser, Hj Syarifah Masitah Assegaf. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved