Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Dalam Rangka HUT Ke-63, Kodam VI/Mlw Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Tiga Provinsi

Masih dalam rangka peringati HUT ke-63 sekaligus wujud peran serta di wilayah Kota Balikpapan, Kodam VI Mulawarman (Mlw) menggelar Serbuan Vaksinasi

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang berlangsung di BSCC Dome Balikpapan, Sabtu (17/7/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO-Masih dalam rangka peringati HUT ke-63 sekaligus wujud peran serta di wilayah Kota Balikpapan, Kodam VI Mulawarman (Mlw) menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk masyarakat yang berlangsung di BSCC Dome Balikpapan, Sabtu(17/7/2021).

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini menargetkan sebanyak 1.350 peserta dan vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac.

Baca juga: Sambut Dirgahayu Ke-63, Kodam VI Mulawarman Langsung Antar Bansos Kepada Warga Terdampak Pandemi

Dalam wawancaranya dengan awak media, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M., M.Tr. (Han) menjelaskan, kegiatan tersebut juga merupakan lanjutan program dalam rangka serbuan vaksinasi nasional dan dilaksanakan di beberapa wilayah Kodam VI/Mlw yaitu Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.

"Wilayah Kalimantan Timur kita laksanakan di Balikpapan, Bontang dan Berau dikarenakan di daerah-daerah tersebut masuk wilayah PPKM Darurat. Kemudian juga di Kutai Kartanegara. Untuk wilayah Kalsel di Banjarmasin, sedangkan Kalimantan utara kita laksanakan di Bulangan dan Tarakan dan kegiatan ini akan terus berlanjut," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi tersebut pada dasarnya perlu kesiapan dari seluruh tenaga vaksinator, termasuk para tenaga medis dalam membantu masyarakat,

"Untuk itu, saya mendorong kepada seluruh tenaga medis, meskipun kondisinya mereka juga cukup banyak kegiatan, kalau bisa semaksimal mungkin karena yang terpenting saat ini adalah bagaimana masyarakat bisa tervaksinasi," ungkapnya.

Baca juga: Peringati HUT Kodam VI/Mlw di Tengah PPKM Darurat, Pangdam Anjangsana kepada Warakawuri lewat Vicon

Sementara itu, pangdam juga mengimbau kepada masyarakat agar yang belum vaksin segera melaksanakan vaksin, sehingga masyarakat bisa mendapat kekebalan dan segera terbebas dari keterpaparan virus Covid-19.

Lebih lanjut lagi, jenderal bintang dua tersebut juga menuturkan, masyarakat pun merespons baik di tengah adanya PPKM darurat ini.

"Menurut pemantauan saya yang setiap hari saya monitor dan saya ikuti, kegiatannya di lapangan direspons cukup baik oleh masyarakat," tutpnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved