Breaking News:

Program Green Lifestyle PLN untuk Layanan REC dan Tambah Daya Diperpanjang hingga 31 Juli 2021 

Merespons tingginya antusiasme pelanggan, PLN memperpanjang program Green lifestyle untuk pembelian produk Renewable Energy Certificate (REC) dan tamb

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN
PLN memperpanjang program Green Lifestyle untuk pembelian produk Renewable Energy Certificate dan tambah daya melalui PLN Mobile hingga 31 Juli 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - Merespons tingginya antusiasme pelanggan, PLN memperpanjang program Green Lifestyle untuk pembelian produk Renewable Energy Certificate (REC) dan tambah daya hingga 31 Juli 2021.

Hanya dengan biaya Rp 202.100, pelanggan akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya melalui PLN Mobile untuk pelanggan golongan tegangan rendah 1 phasa dengan pilihan daya akhir 2.200 VA hingga 11.000 VA. 

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menerangkan, pelanggan rumah tangga daya 450 VA hingga 7.700 VA dapat membeli produk REC sebesar Rp 115.500 yang ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan. 

Baca juga: PLN Gerak Cepat Bantu Atasi Kekurangan Oksigen di RSUP Sardjito, Totalnya Mencapai 8,9 Ton

Pelanggan akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya melalui PLN Mobile untuk pelanggan golongan tegangan rendah 1 phasa dengan pilihan daya akhir 2.200 VA hingga 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp 202.100.

Adapun tarif rumah tangga daya 1.300 hingga 11.000 VA flat sebesar Rp 1.444,70. 

Tabel perhitungan penawaran spesial tambah daya.
Tabel perhitungan penawaran spesial tambah daya. (HP/PLN)

"Dalam program ini, kami mengajak pelanggan rumah tangga untuk berpartisipasi secara aktif dalam meningkatkan penggunaan energi yang lebih bersih demi masa depan yang lebih baik. Untuk itu kami berikan penawaran bundling dengan membeli REC pelanggan akan ikut serta dalam pembangunan energi terbarukan, sekaligus mendapatkan penawaran spesial untuk menambah dayanya," tutur Bob Saril. 

Program Green Lifestyle merupakan produk khusus dari PLN yang memadukan semangat kepedulian terhadap pengembangan energi hijau serta pengembangan produktivitas pelanggan dengan keandalan listrik yang terjaga.

Terlebih di tengah pandemi, kebutuhan listrik menjadi sangat penting untuk menunjang kegiatan kerja maupun aktivitas harian keluarga. 

Baca juga: Meriahkan HUT ke-76 RI, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka Listrik

REC merupakan suatu sertifikat energi baru terbarukan (EBT) yang dikeluarkan oleh PLN sebagai bukti bahwa konsumen menggunakan listrik yang berasal dari energi hijau dan ramah lingkungan.

Lewat program Green Lifestyle, pembelian REC tak sekadar untuk mendapatkan keringanan biaya layanan tambah daya, melainkan mendukung pengembangan EBT serta menekan pelepasan emisi karbon yang berdampak pada perubahan iklim.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved