Breaking News:

Virus Corona di Paser

Satgas Covid-19 Gelar Swab Antigen di Tempat, Sasar Warga Paser yang Nongkrong Lewat Jam 10.00 WITA

Dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Paser melalukan Operasi Yustisi di beberapa wilayah yang diin

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Paser melakukan swab antigen di tempat kepada masyarakat yang kedapatan masih nongkrong di atas jam 22.00 WITA, tepatnya di Tepian Sungai Kandilo, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Minggu (18/7/2021) dinihari. TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Paser melalukan Operasi Yustisi di beberapa wilayah yang diindikasikan menimbulkan keramaian.

Seperti halnya rumah makan, warung, kafe dan taman yang disasar oleh Satgas Covid-19, mereka yang berada di tempat tersebut langsung dilakukan swab antigen, Minggu (18/7/2021) dinihari.

Selain dilakukan swab antigen, warga juga dikenakan denda di tempat bagi yang tidak memakai masker.

Tak hanya itu, petugas juga mengimbau agar menutup tempat kegiatan usaha pada pukul 22.00 WITA.

"Jadi tidak bisa kita tindak semua, saya pikir ini kerja yang bagus dari Tim Satgas dengan melakukan swab antigen di tempat, terutama dari Dinas Kesehatan dalam upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP), Heriansyah Idris.

Baca juga: Cegah Covid-19, Bupati Paser Fahmi Fadli Imbau Warga Ikuti Vaksinasi dan Jalankan Hidup Sehat

Ia beranggapan, kadangkala masyarakat tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) ketika berada di ruang publik.

Terkadang pihaknya melihat ada saja masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika petugas Satgas Covid-19 tidak ada.

"Sebaliknya kalau ada petugas baru buru-buru mereka menggunakan masker, padahal yang kita harapkan bukan demikian, yang kita harapkan dari masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini wajib menaati peraturan prokes," ujar Heriansyah.

Tak kalah penting untuk dipatuhi masyarakat, yaitu dengan menggunakan masker, yang dijadikan kewajiban ketika ingin berpergian keluar rumah.

"Yang kita harapkan dari masyarakat di masa Pandemi Covid-19 ini wajib menaati prokes, terutama menggunakan masker menjadi wajib setiap mereka berada di ruang publik, itu saja intinya," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved