Breaking News:

Bantuan Sosial

Jadwal Pencairan BLT UMKM Juli 2021 dan Cara Cek Penerima BPUM Rp 1, 2 Juta

Berikut ini jadwal pencairan BLT UMKM bulan Juli 2021 dan cara cek penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro ( BPUM ) Rp 1,2 juta.

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Capture Instagram kemenkopukm
Update informasi BLT UMKM di akun Instagram resmi Kementerian Koperasi dan UMKM. Berikut ini jadwal pencairan BLT UMKM bulan Juli 2021 dan cara cek penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro ( BPUM ) Rp 1,2 juta. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pemerintah akan segera menyalurkan bantuan sosial tunai atau bansos tunai untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah di bulan Juli 2021

Bukan hanya bansos untuk masyarakat yang tidak mampu, pelaku UMKM juga akan segera mendapatkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) di bulan ini.

Bansos tunai ini diberikan Pemerintah kepada masyarakat dan juga pelaku UMKM yang terdampak secara ekonomi selama masa PPKM darurat.

Rencananya, Pemerintah akan menyalurkan BLT UMKM 2021 di bulan Juli 2021 ini.

Besaran dana BLT UMKM atau juga dikenal sebagai Bantuan Produktif Usaha Mikro ( BPUM ) adalah sebesar Rp 1,2 juta per pelaku UMKM.

Cek penerima BLT UMKM atau BPUM yang disalurkan melalui dua bank plat merah, yakni Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) dan Bank Negara Indonesia ( BNI ).

Di tahun 2021, Pemerintah mengalokasikan dana BLT UMKM atau BPUM sebesar Rp 15,36 triliun 

Baca juga: Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id/bpum Tahap 3, Pedagang Masih Bisa Daftar BPUM

Jadwal pencairan BLT UMKM atau BPUM 2021

Dikutip TribunKaltim.co dari kontan.co.id, Kepala Bagian Humas Kemenkop dan UKM, Anang Rachman mengatakan BLT UMKM kemungkinan akan mulai dicairkan akhir Juli 2021.

Menurut Anang Rachman, anggaran penyaluran BPUM saat ini masih dalam proses cleansing dan validasi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved