Breaking News:

Berita Nasional Terkini

HARI TERAKHIR, Apakah PPKM Darurat Resmi Diperpanjang? Simak Ulasan dan 6 Poin Penting Arahan Jokowi

Selasa (20/7/2021) adalah hari terakhir pemberlakuan PPKM Darurat, apakah PPKM Darurat resmi diperpanjang? simak ulasannya.

Editor: Doan Pardede
Instagram.com/sekretariat.kabinet/
PPKM DARURAT - Selasa (20/7/2021) adalah hari terakhir pemberlakuan PPKM Darurat. Simak ulasan apakah PPKM Darurat resmi diperpanjang atau tidak dan arahan Presiden Jokowi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Selasa (20/7/2021) adalah hari terakhir pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat, apakah PPKM Darurat resmi diperpanjang? simak ulasannya.

Selain apakah PPKM Darurat resmi diperpanjang, simak juga 6 poin arahan Presiden Jokowi untuk para Kepala Daerah di Indonesia.

Hingga Selasa pagi ini, Pemerintah belum memutuskan nasib PPKM Darurat, apakah PPKM Darurat resmi diperpanjang atau tidak.

Untuk diketahui, pada Jumat (16/7/2021), Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy sempat menyatakan PPKM Darurat dipastikan akan diperpanjang sampai akhir Juli 2021 ini.

Baca juga: Apa Kabar PPKM Perpanjangan? Inilah 6 Poin Penting Arahan Jokowi ke Kepala Daerah Jelang Pengumuman

Namun, esok harinya, pernyataan ini dibantah oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut menyatakan pemerintah masih mengevaluasi PPKM Darurat.

Menurut Luhut, keputusan perpanjangan PPKM Darurat akan diputuskan dalam 2 atau 3 hari kedepan.

Namun, hingga saat ini, Pemerintah belum juga memutuskan apakah PPKM Darurat diperpanjang atau tidak.

Petugas gabungan Polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP melakukan penyekatan sebelum underpass Jalan Jenderal Basuki Rachmat atau yang dikenal dengan Underpass Basura, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021). Polisi menambah titik penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Selama pemeberlakukan PPKM Darurat pemerintah menyiapkan dana Rp 39 triliun untuk masyarakat yang terdampak
PPKM DARURAT - Petugas gabungan Polisi, TNI, Dishub, dan Satpol PP melakukan penyekatan sebelum underpass Jalan Jenderal Basuki Rachmat atau yang dikenal dengan Underpass Basura, Jakarta Timur, Kamis (15/7/2021). Selasa (20/7/2021) adalah hari terakhir pemberlakuan PPKM Darurat, apakah PPKM Darurat resmi diperpanjang? simak ulasannya. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Meski demikian, pada Senin (19/7/2021) kemarin, Presiden Jokowi menggelar rapat dengan kepala daerah se-Indonesia secara virtual.

Dalam rapat itu, Jokowi memberikan sejumlah pernyataaan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved