Breaking News:

Virus Corona di Kukar

Ikhtiar Agar Covid-19 Segera Berakhir, Pemkab Kukar Gelar Munajat Doa Lintas Agama

Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, didampingi Kabag Prokompim Ismed dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kukar Harun Nurasyid mengikuti

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah saat menghadiri doa bersama (HO/Prokom) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, didampingi Kabag Prokompim Ismed dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kukar Harun Nurasyid mengikuti doa lintas agama.

Mereka mengikuti acara Munajat Doa Kukar, doa lintas agama untuk Kukar dan Indonesia, secara langsung dan virtual, Senin (19/7/2021) kemarin.

Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengatakan, sebagai bangsa yang berketuhanan, segala ikhtiar lahiriyah yang dilakukan, upaya-upaya besar yang telah dan sedang ditempuh, dalam rangka mencegah sekaligus menanggulangi Pandemi Covid-19 beserta seluruh dampaknya, sudah seharusnya disertai dengan ikhtiar batiniah melalui doa dan permohonan kepada Zat yang Maha Mulia, Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Doa merupakan bentuk ketaatan manusia kepada Sang Pencipta. Melalui doa, seorang hamba menyampaikan harapan kepada-Nya.

Baca juga: Pemkot Balikpapan Gelar Doa Bersama, Rahmad Masud akan Bangun Rumah Tahfidz bagi Warga tak Mampu

“Setiap agama mengajarkan tentang kekuatan doa. Bahwa doa yang dipanjatkan akan mendatangkan kebaikan. Ada banyak pelajaran yang bisa didapatkan dari doa,” ujarnya dalam rilis prokom setkab Kukar.

Lanjut dia, doa menjadi jalan komunikasi dengan Tuhan. Berdoa bisa menjadi sarana introspeksi melalui harapan yang diinginkan.

Yang tak kalah pentingnya adalah, doa dapat mempererat hubungan baik dengan sesama. Sikap saling mendoakan antar sesama menjadi kekuatan tersendiri dalam menghadapi kondisi Pandemi seperti sekarang ini.

"Saling mendoakan bisa meluruhkan ego pribadi, serta menumbuhkan kepedulian. Saya pikir, itulah salah satu substansi digelarnya munajat melalui doa lintas agama untuk Kukar dan Indonesia pada saat ini," ujarnya.

Lebih lanjut Edi mengatakan, pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Baca juga: Prajurit TNI AU dari Lanud Dhomber Balikpapan Gelar Doa Bersama Agar Wabah Corona Cepat Berlalu

"Melalui refocusing dan realokasi anggaran, kita telah mengalokasikan berbagai pembiayaan dalam rangka penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Sejak Tahun 2020 yang lalu, kita juga telah mengalokasikan dana yang diperuntukkan bagi bantuan sosial rumah tangga dan bantuan untuk usaha mikro dan kecil," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved