Breaking News:

Otomotif

Tips Beli Motor Bekas, Begini Cara Mudah Hilangkan Baret Halus di Bodi Motor

Tips membeli motor bekas kali ini, kita akan membagikan cara menghilangkan baret halus di bodi motor.

Editor: Diah Anggraeni
GridOto.com/cbrforum.com
Saat membeli motor bekas, tentu kita akan menemukan banyak baret halus di motor. Namun, Anda tidak perlu khawatir, hal itu bisa diatasi dengan mudah. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tips membeli motor bekas kali ini, kita akan membagikan cara menghilangkan baret halus di bodi motor.

Saat membeli motor bekas, tentu kita akan menemukan banyak baret halus di motor.

Namun, Anda tidak perlu khawatir, hal itu bisa diatasi.

Baca juga: Ingin Cek Kondisi Motor Bekas yang Akan Dibeli? Berikut Cara Mudahnya, Cek Warna Oli Mesin

Menurut Wahyu Juliansyah dari bengkel Sulthon Jaya Motor, beberapa macam baret di bodi motor sebenarnya masih bisa diperbaiki.

"Kalau baretnya hanya halus dan tidak dalam, itu sih gampang disamarkan bahkan bisa tidak terlihat sama sekali," yakin Wahyu yang bengkelnya di Jalan Kedondong Nomor 3b, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat.

Wahyu menuturkan untuk menghilangkan baret atau lecet halus di bodi motor bisa memanfaatkan cairan compound penghalus yang mudah didapat di toko cat.

"Jadi compound ini tinggal dioles saja di bagian yang lecet dan diusap pakai kain microfiber ataupun bisa juga pakai mesin polishing kalau punya," tambah Wahyu.

"Untuk cara kerja compound ini mengikis lapisan pernish atau cat. Jadi kalau lecetnya tidak dalam goresannya akan menjadi tidak terlihat lagi dan bodi motor terlihat mulus," ucapnya.

Meski ampuh dalam menghilangkan baret halus pada bodi motor, compound ini tidak bisa menghilangkan atau menyamarkan noda baret dalam di bodi motor.

"Kalau baretnya dalam akan tetap terlihat. Sebab kalau dalam lapisan catnya sudah terkelupas semua jadi tidak bisa dikikis untuk disamarkan pakai compound," yakinnya.

Baca juga: Sering Luput, Inilah Pentingnya Pengecekan pada Terminal Aki saat Membeli Motor Bekas

Karena sifatnya yang mengikis lapisan cat dan pernish, Wahyu juga menyarankan agar tidak terlalu sering menggunakan compound pada bodi motor.

"Jika keseringan yang ada lapisan pernish atau catnya bakal habis, efeknya nanti malah terlihat kusam," tutup Wahyu.

Nah, itu tadi sedikit tips menghilangkan baret halus di permukaan bodi motor bekas yang baru dibeli.

Artikel ini telah tayang di GridOto.com dengan judul Tips Beli Motor Bekas, Begini Cara Hilangkan Baret Halus di Bodi Motor, https://www.gridoto.com/read/222796272/tips-beli-motor-bekas-begini-cara-hilangkan-baret-halus-di-bodi-motor?page=all.

Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved