Breaking News:

Fadly Imawan Serap Aspirasi Masyarakat di 3 Desa, Usulan Didominasi Pembangunan Infrastruktur

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser, Fadly Imawan menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, 5-10 Juli 2021.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Diah Anggraeni
Tribun Kaltim/Syaifullah Ibrahim
Wakil Ketua DPRD Paser Fadly Imawan saat reses di dapil IV, Kecamatan Paser Belengkong, 5-10 Juli 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser, Fadly Imawan menggelar reses untuk menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya, 5-10 Juli 2021.

Ada sebanyak 3 desa yang telah dikunjungi, yakni Desa Suliliran, Laburan, dan Suatang di Kecamatan Paser Belengkong.

Baca juga: Komisi III DPRD Paser Ingatkan Pemkab agar Teliti dalam Pembagian Lapak Baru di Pasar Induk Senaken

Di Desa Suliliran, masyarakat mengusulkan peningkatan infrastruktur, pengadaan hand tractor, power thresher, dan alas jemur padi.

"Ini untuk membantu masyarakat Suliliran dalam. Mendukung proses pasca tanam dan setelah panen, sehingga dengan harapan dapat mengamankan sandang pangan yang ada di Kabupaten Paser," kata Fadly saat ditemui Rabu (21/7/2021) hari ini.

Sementara di Desa Laburan, masyarakat mengusulkan adanya perbaikan kerusakan jalan akibat seringnya dilalui truk perusahaan sawit serta pembangunan SMA/sederajat.

Usulan pembangunan SMA/sederajat, hal itu mengingat  anak-anak di desa tersebut harus ke wilayah Kecamatan Tanah Grogot untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus SMP.

Menanggapi hal itu, Fadly mengatakan, hal itu tentu menambah biaya yang harus ditanggung orangtua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMA.

"Selanjutnya kami menunggu surat dari Desa Laburan untuk melakukan hearing bersama dinas terkait, guna mengetahui solusi atas permasalah legalitas pembangunan sekolah," sebutnya.

Baca juga: Anggota DPRD Paser Ikhwan Antasari Bagi Bantuan Alsintan dan Bibit Jagung di Lima Desa

Selanjutnya di Desa Suatang, warga mengusulkan perbaikan dan peningkatan jalan usaha tani karena banyak lahan sawah yang tidak memiliki akses jalan.

Selain itu, warga juga meminta adanya bantuan alat pertanian.

"Kami mendengar langsung aduan maupun keinginan dari masyarakat baik masalah infrastruktur, pendidikan hingga harapan dari petani. Guna mendukung pembangunan desa, kami mengharapkan dukungan pemerintah Desa untuk bersinergi dan aktif menyampaikan harapannya untuk desa," pungkasnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved