Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Mahasiswa Lintas Kampus di Balikpapan Berunjuk Rasa, Tolak PPKM

Sejumlah mahasiswa berasal dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) atau kampus di Kota Balikpapan, menggelar unjuk rasa di jalan raya

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
PANDEMI CORONA - Sejumlah mahasiswa dari beragam Perguruan Tinggi (PT) di Balikpapan menggelar unjuk rasa sekitar pukul 13.00 Wita, Kamis (22/7/2021). Para mahasiswa berunjuk rasa dengan mengusung isu soal penolakan PPKM, menuntut tidak perlu ada PPKM di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sejumlah mahasiswa berasal dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) atau kampus di Kota Balikpapan, menggelar unjuk rasa di jalan raya.

Pengamantan TribunKaltim.co, aksi demonstrasi itu berlangsung sekitar pukul 13.00 Wita, Kamis (22/7/2021).

Terbukti dari almamater dengan berbagai warna, para mahasiswa ini kemudian terlihat berkumpul di simpang Plaza Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur

Adapun dari tekad mereka menggelar unjuk rasa yang menggiring sejumlah tuntutan terhadap Pemkot Balikpapan, khususnya penerapan PPKM.

Baca juga: Pemkot Balikpapan Siapkan Dana Rp 15 Miliar untuk Warga Terdampak PPKM

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi mengungkapkan bahwa dari unjuk rasa tersebut, para mahasiswa meminta Pemkot Balikpapan, salah satunya menghentikan PPKM.

"Tuntutan mereka macam-macam, ada yang minta PPKM di-stop, dihentikan. Tuntutan empati pemerintah dan lain sebagainya," ujar Kapolresta Turmudi.

Berpotensi Tularkan Covid-19

Sementara itu, berdasarkan pantauan Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel Inf Faisal Rizal, mahasiswa yang terlibat ini kisaran 180 hingga 200 orang.

Menurutnya, dengan demikian dinilai memicu potensi penularan Covid-19 bagi para pengunjuk rasa.

"Sehingga itu masalah kekarantinaan maupun protokol kesehatan yang kita larang, yang paling utama adalah menjaga kesehatan dan keselamatan saat ini," ucapnya.

Baca juga: Penularan Varian Delta Cepat dan Mematikan, Walikota Balikpapan Rahmad Masud: Jangan Panik

Oleh karenanya, unjuk rasa ini berlangsung tidak lama dengan landasan kekhawatiran penyebaran covid-19 tersebut.

Hingga akhirnya sekira pukul 13.20 Wita, sejumlah petugas dari Polresta Balikpapan membubarkan aksi massa tersebut. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved