Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejari Kutai Timur Beri Bansos dan Gelar Aksi Donor Darah

Kejaksaan Negeri Kutai Timur menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2021.

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur, Hendriyadi W Putro mengikuti rangkaian kegiatan menjelang Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kamis (22/7/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kejaksaan Negeri Kutai Timur menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2021.

Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Timur, Hendriyadi W Putro mengatakan, rangkaian kegiatan menjelang Hari Kejaksaan tersebut sudah berlangsung sejak sepekan lalu.

"Rangkaian kegiatannya dimulai dari minggu kemarin, yaitu bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan," ujarnya, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan bakti sosial tersebut dimaksudkan agar pihak kejaksaan dapat membantu meringankan beban warga Kutai Timur yang terdampak daripada pandemi Covid-19.

Setelah pemberian bantuan berupa sembako, Kejari Kutim melanjutkan dengan pembagian masker dan hand sanitizer di beberapa titik yang sering terjadi keramaian.

Baca juga: Kejari Kutim Musnahkan Barang Bukti dari 86 Perkara, Paling Banyak Sabu dan Ganja

Pembagian alat prokes ini diharapkan dapat dimanfaat oleh masyarakat sekaligus dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Kutai Timur khususnya.

Selain itu, Kejari Kutim juga mewujudkan bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan dengan melaksanakan kegiatan donor darah.

"Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat Kutim, kita juga melaksanakan kegiatan kerjasama dengan UTD PMI Kutim yaitu melaksanakan kegiatan donor darah di Kantor Kejaksaan Negeri Kutai Timur," ucapnya.

Berdekatan dengan Hari Raya Idul Adha pada 20 Juli kemarin, Kejari Kutim turut melakukan penyembelihan hewan kurban berupa sapi dan kambing yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Berbagai kegiatan yang disampaikan oleh Hendriyadi W Putro tersebut merupakan permulaan dari serangkaian kegiatan lainnya untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61.

Baca juga: Jauhkan Transaksi Keuangan dari Aparat Kejaksaan, Wujud Pembangunan Zona Integritas Kejari Kutim

Di hari bahagia ini, Hendriyadi berharap Kejari Kutim bisa memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia umumnya, dan pemerintah Kabupaten Kutai Timur khususnya.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat bisa kita laksanakan secara optimal dan maksimal, sesuai dengan tugas-tugas yang diemban oleh Kejari Kutai Timur," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved