Breaking News:

Virus Corona di Kaltim

Update Covid-19 di Kaltim, Jumlah Kasus Menurun ke Angka 900

Update kasus Covid-19 di Kaltim, Kamis (22/7/2021). Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kini masih tinggi. Namun jumlahnya mulai menurun

Penulis: Jino Prayudi Kartono | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/HUMAS UNMUL
Gubernur Kaltim Isran Noor saat launching aplikasi Telemedicine Covid-19 di Unmul, Rabu (21/7/2021). TRIBUNKALTIM.CO/HUMAS UNMUL 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Update kasus Covid-19 di Kaltim, Kamis (22/7/2021). Penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kini masih tinggi. Namun jumlahnya mulai menurun.

Jika dibandingkan beberapa hari lalu, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 cenderung melandai.

Data yang diperoleh Tribunkaltim.co jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 900 kasus. Terjadi penurunan jika dibandingkan hari sebelumnya yang mencapai 1.178 kasus.

Meskipun terjadi penurunan, Gubernur Kaltim Isran Noor terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Pemerintah terus melakukan upaya-upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, tetapi tidak akan berjalan dengan baik jika seluruh pihak khususnya masyarakat tidak melaksanakan anjuran pemerintah," ucap Isran Noor dikutip dari siaran pers pemprov Kaltim.

Baca juga: Bantu Pasien yang Isoman, Unmul Bareng Pemprov Kaltim Luncurkan Telemedicine Covid-19

Gubernur Kaltim menganjurkan masyarakat untuk menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Dengan melaksanakan anjuran pemerintah, lanjut dia, tentu menjadi kerja sama yang baik dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Yang jelas tingkatkan imun kita. Rutin berolahraga dan konsumsi menu makanan sehat. Jika tidak terlalu penting tidak usah keluar rumah, cukup di rumah saja. Jika pun harus keluar rumah, gunakan masker dengan baik, rajin mencuci tangan. Batasilah mobilitas untuk saat ini. Semoga kita semua dihindarkan dari virus corona ini, dan pandemi ini segera berakhir,” pesannya.

Saat ini jumlah terkonfirmasi positif bertambah 900 kasus, sehingga total menjadi 99.605 kasus.

Pasien sembuh bertambah 486 kasus, menjadi 80.311 kasus. Kasus aktif atau pasien yang masih dirawat bertambah 354 kasus, menjadi 16.678 kasus. Sedangkan pasien meninggal dunia bertambah 60 kasus, menjadi 2.616 kasus.

Baca juga: Pemkot Samarinda Memohon Bantuan Peralatan Medis ke Pemprov, Kadiskes Kaltim Beri Tanggapan

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved