Olimpiade

Profil Rio Waida, Atlet Pembawa Bendera Indonesia di Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo

Profil Rio Waida, atlet pembawa bendera Indonesia di Upacara Pembukaan atau Opening Ceremony Olimpiade Tokyo

Instagram riowaida/photo by ISA-Sean Evans
Rio Waida (tengah berkaos biru) saat kualifikasi Olimpiade beberapa waktu lalu. Simak profil Rio Waida, atlet pembawa bendera Indonesia di Upacara Pembukaan atau Opening Ceremony Olimpiade Tokyo hari ini, Jumat (23/7/2021) 

TRIBUNKALTIM.CO - Simak profil Rio Waida, atlet pembawa bendera Indonesia di Upacara Pembukaan atau Opening Ceremony Olimpiade Tokyo hari ini, Jumat (23/7/2021)

Atlet selancar Indonesia yang juga berdarah Jepang, Rio Waida menjadi pembawa bendera Indonesia pada Opening Ceremony atau Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo.

Simak selengkapnya profil dan prestasi Rio Waida, atlet selancar Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo di dalam artikel ini.

Upacara Pembukaan atau Opening Ceremony Olimpiade Tokyo digelar sore ini di Olympic Stadium mulai pukul 18.00 WIB atau 19.00 Wita.

Chef de Mission (CdM) Rosan P Roeslani akan memimpin defile kontingen Indonesia pada Upacara Pembukaan atau Opening Ceremony Olimpiade Tokyo.

Kontingen Indonesia akan mengenakan pakaian tradisional Betawi bernuansa putih dengan sarung dan peci merah.

Di barisan paling depan dengan membawa bendera Merah Putih ada Rio Waida, diikuti lifter nasional Nurul Akmal dan perenang Aflah Fadlan Prawira serta Azzahra Permatahani. 

Dalam parade negara di Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo, sejumlah pelatih juga akan ikut berdefile, yakni Rionny Mainaky (bulu tangkis), Dirdja Wihardja (angkat besi), Permadi Sandra Wibowo (panahan), Donny Budiarto Utomo (renang), dan Tipi Jabrik Noventin (selancar). 

Baca juga: GRATIS, Cara Main Game Google Doodle Champion Island untuk Sambut Olimpiade Tokyo

Saat defile Pembukaan Olimpiade Tokyo nanti, Rio Waida akan mengenakan baju adat Bali Payas Madya yaitu kemeja putih dan beskap hitam serta kain batik Bali gemerlap emas.

Penampilan Rio Waida juga akan dipadukan dengan sandal tradisional Jepang, tatami. 

Rio Waida mengaku tak sabar menjadi pembawa bendera Merah Putih dan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Peselancar berusia 21 tahun itu bertekad mengharumkan nama Indonesia.

"Ini tidak pernah saya bayangkan bisa tampil di Olimpiade. Nanti malam, saya akan menjadi flag bearer.

Saya akan berdiri paling depan membawa bendera Merah Putih, mewakili Kontingen Indonesia. Saya tidak sabar," ujar Rio Waida dalam rilis KOI seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved