Breaking News:

Berita Berau Terkini

KONI Berau Ajak Cabor Latihan Saat PPKM Level 4, Tetap Terapkan Prokes Ketat

KONI Berau, terus mengajak atlet untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam kegiatan latihan dan aktivitas lainnya.

Penulis: Renata Andini Pengesti | Editor: Mathias Masan Ola
HO/PASI Berau
PASI Berau tetap melangsungkan latihan di tengah pandemi Covid-19. Mengikuti arahan KONI Berau.  HO/PASI Berau 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Berau, terus mengajak atlet untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat dalam kegiatan latihan dan aktivitas lainnya.

Kendati Berau masih masuk dalam kategori PPKM Level 4.

Ketua KONI Berau, Alhamid menegaskan untuk atlet tetap wajib disiplin prokes dan mengingat 3M.

Terutama dalam kegiatan latihan. Hal ini juga berguna untuk menjaga stamina menjelang Porprov yang akan dilangsungkan kemungkinan besar November 2022 mendatang.

“Bertambahnya kasus ini akan memaksa kita semua untuk selalu waspada. Sekarang kan fasilitas sejumlah tempat olahraga juga tidak dibuka untuk umum,” jelasnya kepada Tribunkaltim.co, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: KONI Berau Ingin Percepat Roadshow, Butuh Kepastian Anggaran Porprov 2022 dari Provinsi

Sebab itu di dunia olahraga khususnya di Berau, penerapan disiplin bagi atlet binaan senantiasa selalu digelorakan oleh KONI Berau. Ini untuk mengantisipasi menularnya Covid-19 kepada atlet yang kini dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

"Tidak ada istilah melonggarkan diri, protokol kesehatan di tempat latihan, selalu kami wanti-wanti guna menjaga agar atlet-atlet kita senantiasa sehat terhindar dari Covid-19," katanya.

Meskipun masih terhalang pandemi, atlet-atlet cabang olahraga (Cabor) di bawah naungan KONI Berau, tetap melakukan latihan persiapan. Baik yang melakukan latihan secara rutin, maupun secara mandiri.

Baca juga: Wacana Kepengurusan KONI Kaltim Diperpanjang Mencuat, KONI Berau Angkat Bicara

"Artinya dengan kondisi persiapan di tengah pandemik Covid-19 ini, KONI Berau harus mempersiapkan atlet dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Dalam kesempatan itu dia juga mengajak semua pihak, baik insan olahraga, pelaku olahraga, atlet dan pecinta olahraga untuk senantiasa mensosialisasikan program Protokol Kesehatan (Prokes), sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

"Tidak ada kata bosan, mari sama-sama kita hidup sehat, rajin berolahraga serta menerapkan prokes. Tujuannya tidak lain agar kita semua sehat dan terhindar dari Covid-19," tuturnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved