Liga 1

Pelatih Persib Bandung Murka, Robert Rene Alberts Geram dengan Janji-janji PSSI dan PT LIB

Belum ada kejelasan mengenai kapan bergulirnya Liga 1 2021, membuat pelatih Persib Bandung murka

Tribun Jabar
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts berpose dalam latihan hari kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (2/3/2021). Pelatih Persib Bandung Murka, Robert Rene Alberts Geram dengan Janji-janji PSSI dan PT LIB 

TRIBUNKALTIM.CO - Belum ada kejelasan mengenai kapan bergulirnya Liga 1 2021, membuat pelatih Persib Bandung murka.

Pelaksanaan PPKM yang diterapkan Pemerintah memang bedampak terhadap tertundanya gelaran Liga 1, maupun agenda kompetisi lainnya.

Disaat klub-klub peserta tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 1, namun nyatanya kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia itu tak kunjung digelar.

Padahal, klub-klub sudah mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk memperkuat timnya, dengan mendatangkan sejumlah pemain pada bursa transfer Liga 1.

Robert Rene Alberts, pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, dirinya sudah tidak percaya lagi dengan janji manis dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca juga: Robert Rene Alberts Ngotot Pertahankan 1 Pemain Muda Persib Bandung

Menurut Robert Rene Alberts, sudah cukup bagi dirinya mendengar untaian janji terkait rencana bergulirnya Liga 1 2021.

PT LIB sebelumnya sudah merencanakan kick off Liga 1 akan digelar pada 20 Agustus 2021.

Kick off Liga 1 2021 yang seharusnya digelar pada 9 Juli sempat mengalami penundaan akibat adanya PPKM Darurat.

Hampir semua klub Liga 1 tidak menggelar latihan ketika PPKM Darurat diterapkan.

Setelah berbincang dengan manajemen klub, akhirnya disepakati bahwa kick off Liga 1 2021 digelar pada 20 Agustus 2021.

Baca juga: Persib Bandung Tengah Alami Masa Sulit, Robert Rene Alberts Khawatir Nasib 3 Pemainnya

Namun sampai sekarang ini belum ada tanda-tanda kepastian apakah benar 20 Agustus menjadi tanggal kick off Liga 1 atau tidak.

Pelatih asal Belanda itu pun menyampaikan tanggapannya.

"Kami sudah tidak percaya apapun lagi sekarang dan kami punya hak untuk tidak percaya lagi terhadap janji-janji," kata Robert Rene Alberts dilansir BolaSport.com dari Tribun Jabar.

Foto diambil pada 27 Mei 2015, pemain Persib Bandung berjalan di lapangan sebelum pertandingan mereka melawan klub Hong Kong Kitchee pada babak 16 besar Liga Champions Asia (AFC) di Bandung. Setelah itu, pada 30 Mei, FIFA menangguhkan sepakbola Indonesia setelah pemerintah berusaha untuk menggulingkan PSSI, krisis terbaru yang melanda olahraga di Indonesia. Keputusan itu membuat tim Indonesia tidak lagi dapat ambil bagian dalam sepak bola dunia, dan terjadi kurang dari dua minggu sebelum negara itu akan memulai pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia 2018.
Foto diambil pada 27 Mei 2015, pemain Persib Bandung berjalan di lapangan sebelum pertandingan mereka melawan klub Hong Kong Kitchee pada babak 16 besar Liga Champions Asia (AFC) di Bandung. Setelah itu, pada 30 Mei, FIFA menangguhkan sepakbola Indonesia setelah pemerintah berusaha untuk menggulingkan PSSI, krisis terbaru yang melanda olahraga di Indonesia. Keputusan itu membuat tim Indonesia tidak lagi dapat ambil bagian dalam sepak bola dunia, dan terjadi kurang dari dua minggu sebelum negara itu akan memulai pertandingan kualifikasi untuk Piala Dunia 2018. (TIMUR MATAHARI / AFP)

"Jika Liga 1 akan dimulai pada 20 Agustus, saya tidak yakin akan itu," ucapnya menambahkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved