Breaking News:

Berita Kukar Terkini

PPKM Level 4 di Kukar Mulai Diberlakukan, Bupati Tinjau Dapur Umum dan Gedung Isolasi Terpusat

Bupati dan tim Satgas Covid-19 mengunjungi dapur umum Kelurahan Melayu yang diperuntukan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri. 

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Prokom
Bupati Kukar Edi Damansyah saat meninjau lokasi dapur umum di Kelurahan Melayu selama pelaksanaan PPKM Level 4 di Kukar (HO/Prokom) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Bupati Kukar Edi Damansyah sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bersama Kapolres Kukar, Dandim 0906/Kkr dan Tim Satgas Covid-19 Kukar meninjau pelaksanaan PPKM Level 4.

Peninjauan ini untuk menekan laju penularan Covid-19 gelombang ke 2 (varian Delta) pada Senin (26/7/2021) kemarin.

Bupati dan tim Satgas Covid-19 mengunjungi dapur umum Kelurahan Melayu yang diperuntukan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri. 

Kunjungan tersebut dilanjutkan dengan kesiapan RSUD AM Parikesit dalam penanganan Covid 19 dengan mempersiapkan isolasi terpusat di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang. 

Bahkan, sekitar 100 tempat tidur disiapkan jika terjadi lonjakan jumlah pasien.
 

Baca juga: Bupati Kukar Beri Bantuan kepada Anak dan Keluarga Pasutri yang Meninggal Akibat Covid-19

Saat ditemui, Bupati Kukar sangat mengapresiasi jajaran Kelurahan Melayu yang sudah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“Saya juga berterimakasih kepada jajaran Kodim 0906 Tenggarong dan Polres Kukar dalam menyiapkan Isolasi terpusat di Gedung Putri Karang Melenu Tenggarong Seberang,” pungkasnya.

Selain menyiapkan tempat tidur ucap dia, Pemerintah juga sudah menyiapkan alat-alat penunjang bagi gedung Isolasi terpusat dan penempatan tempat tidur serta pengendalian ruangan juga disesuaikan dengan SOP Covid-19.

“Semua sesuai SOP,” pungkasnya.

Diketahui, Bupati Kukar Edi Damansyah sudah mengeluarkan Surat Edaran terkait PPKM Level 4 yang berlaku sejak 26 Juli hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian berdasarkan hasil evaluasi setiap 7 hari pelaksanaan PPKM Level 4 oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Kartanegara. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved