Breaking News:

Bantuan Sosial

Jokowi Bagikan BPUM, BLT UMKM Mulai Cair Hari Ini, Link & Cara Cek Penerima di BRI dan BNI

Presiden Jokowi bagikan BPUM secara simbolis hari ini, Jumat (30/7/2021). BLT UMKM mulai cair hari ini, simak link & cara cek penerima di BRI dan BNI

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Capture YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan penyerahan BPUM atau BLT UMKM secara simbolis di halaman depan Istana Merdeka, Jumat (30/7/2021). BLT UMKM mulai cair hari ini, simak link dan cara cek penerima di BRI dan BNI 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar gembira bagi pelaku UMKM, Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) mulai dicairkan hari ini, Jumat (30/7/2021).

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan penyerahan BPUM atau BLT UMKM secara simbolis di halaman depan Istana Merdeka, Jumat (30/7/2021).

Penyerahan BLT UMKM yang dilakukan Presiden Jokowi ini menandai pencairan BPUM yang dimulai hari ini.

Simak Link dan cara cek penerima BLTM UMKM atau BPUM di BRI di eform.bri.co.id/bpum dan BNI di http://banpresbpum.id selengkapnya

Dipantau dari YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menjelaskan mengenai BPUM yang diperuntukkan bagi 12,8 juta pelaku UMKM.

"Tahun 2021 yang akan dibagikan untuk banpres produktif ini adalah Rp15,3 triliun yang dibagikan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro dan kecil.

Jadi bukan hanya Bapak, Ibu semuanya, enggak," ujar Jokowi seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com.

Menurut Jokowi, banpres ini akan menyasar pelaku usaha mikro dan kecil di seluruh Tanah Air. Adapun, pembagiannya dimulai pada Jumat hari ini.

"Mulai dibagikan pada hari ini.

Saya harap ini bisa membantu mendorong ekonomi kita semuanya," ujar Jokowi

Baca juga: CEK Nama Penerima Bantuan Tahap 3 BNI di Link banpresbpum.id & Cek Cara Daftar UMKM Online Lewat HP

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved