Breaking News:

Virus Corona

Tata Cara Isolasi Mandiri di Rumah Jika Anggota Keluarga Terpapar Covid-19, Pakai WC Terpisah

Meningkatnya angka kasus positif Covid-19, membuat sejumlah pihak rumah sakit kewalahan menerima pasien, isolasi mandiri jadi pilihan

Editor: Heriani AM
Grid.ID
Ilustrasi isolasi mandiri. Anda bisa mengenali gejala Covid-19 dengan deteksi dini, sebelum akhirnya melakukan pemeriksaan antigen atau PCR. 

TRIBUNKALTIM. CO - Meningkatnya angka kasus positif Covid-19, membuat sejumlah pihak rumah sakit kewalahan menerima pasien.

Bahkan, ada di antaranya rumah sakit yang sudah tidak dapat lagi menampung pasien karena membludaknya kasus positif Covid-19.

Namun demikian, tidak semua yang terpapar positif Covid-19 harus dirawat, ada juga yang harus menjalani isolasi mandiri, dan tidak semua pasien harus menjalani isolasi mandiri.

Ada sejumlah hal-hal yang harus diperhatikan.

Anda bisa mengenali gejala Covid-19 dengan deteksi dini, sebelum akhirnya melakukan pemeriksaan antigen atau PCR.

YATIM PIATU - Vino, bocah yatim piatu di Kutai Barat yang menjalani isolasi mandiri terakhir dan pemulihan hari ini, Senin (26/7) di rumahnya RT 04, Kampung Linggang Purworejo, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
YATIM PIATU - Vino, bocah yatim piatu di Kutai Barat yang menjalani isolasi mandiri terakhir dan pemulihan hari ini, Senin (26/7) di rumahnya RT 04, Kampung Linggang Purworejo, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL (TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL)

Baca juga: Bhabinkamtibmas Kutai Timur ke Warga Isolasi Mandiri, Beri Motivasi dan Bantuan Vitamin

Jika seseorang tanpa gejala maka cek frekuensi napas 12-20 kali per menit dengan saturasi kurang lebih 95 persen, dilansir dari TribunSumsel.com dengan judul Kenali Gejala Awal Terpapar Covid-19, Ini Tata Cara Isolasi Mandiri di Rumah dan Alat Disiapkan.

Sementara untuk gejala ringan yang bisa dirasakan yaitu :

- Sakit kepala

- Sakit tenggorokan

- Pilek

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved