Pekan Olahraga Nasional

Kebut Persiapan Menuju PON XX Papua, Atlet Kaltim Latihan Pagi Siang Malam dan Gelar Simulasi

Ajang multi event olahraga terbesar di Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) dijadwalkan akan berlangsung pada Oktober 2021 mendatang

HO/Humas KONI Kaltim
Heri Hendi, salah satu atlet biliar andalan Kaltim pada PON XX Papua 2021. Atlet Kaltim latihan Pagi Siang Malam jelang PON XX Papua. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ajang multi event olahraga terbesar di Indonesia, Pekan Olahraga Nasional (PON) dijadwalkan akan berlangsung pada Oktober 2021 mendatang.

Seperti event olahraga besar lainnya, PON XX Papua juga mengalami penundaaan akibat pandemi Covid-19, yang seharunya digelar pada 2020 lalu.

Jika tidak ada penundaan lagi, PON XX Papua 2021 akan digelar dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Kini, seluruh provinsi yang berpartisipasi pada PON XX Papua 2021 tengah mempersiapkan diri guna dapat meraih prestasi di ajang empat tahunan tersebut.

Sama halnya yang dilakukan atlet-atlet yang berasal dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca juga: Persiapan Jelang PON XX Papua, Atlet Biliar Kaltim Gelar Latihan Simulasi Pertandingan

Kaltim sendiri merupakan salah satu provinsi terbaik di luar pulau Jawa yang dalam beberapa edisi PON mampu menempun lima besar.

Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang diikuti atlet Kaltim, yakni Biliar.

Biliar, salah satu Cabor yang menjadi andalan kontingen Kaltim di PON XX Papua 2021 mendatang.

Kesiapan demi menuju pertandingan tersebut terus dilakukan oleh atlet Biliar Kaltim demi memberikan yang terbaik untuk Provinsi Kaltim.

Zulkarnain, Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kaltim, menuturkan bahwa sekarang atlet sudah melakukan latihan simulasi pertandingan.

Baca juga: Jelang PON XX Papua, Atlet Gulat Kaltim Perbanyak Sparing Partner

"Latihan sudah mulai kepada simulasi pertandingan. Pertandingan itu ada yang pagi, siang ataupun malam," ucapnya, Senin (2/8/2021).

Zulkarnain mengatakan, semua atlet Biliar Kaltim yang dipersiapkan ke PON XX Papua latihannya sudah dikondisikan.

Gubernur Kaltim Isran Noor memimpin upacara pencanangan Pulstada Sentralisasi PON XX 2021 di Halaman Gedung KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (7/7/2021). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Gubernur Kaltim Isran Noor memimpin upacara pencanangan Pulstada Sentralisasi PON XX 2021 di Halaman Gedung KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda Kalimantan Timur, Rabu (7/7/2021). TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO (TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)

"Jadi anak-anak itu mulai dikondisikan, jadi pemikiran latihan sudah road to PON," ujar Zulkarnain.

Sewaktu menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) sentralisasi KONI Kaltim, dalam keseharian latihannya, pada pagi hari pukul 06.00 WITA hingga pukul 08.00 WITA melakukan latihan fisik.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved