Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Mancing Bersama Teman, Pemuda di Sebulu Kukar Ini Tenggelam, Tim SAR Kerahkan Penyelam

Tim SAR Gabungan masih mencari pemuda yang diduga tenggelam di sekitar danau di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)

Penulis: Aris Joni | Editor: Mathias Masan Ola
HO/Basarnas
Suasana pencarian korban tenggelam di Sebulu, Kukar (HO/Basarnas) 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Tim SAR Gabungan masih mencari pemuda yang diduga tenggelam di sekitar danau di Desa Sumber Sari, Kecamatan Sebulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pada Jumat, (6/8/2021). 

Hingga hari kedua pencarian ini, Sabtu (7/8/2021) pihak tim SAR masih terus melakukan pencarian dan saat ini tengah melakukan persiapan penyelaman untum mencari korban.

Korban diketahui bernama Surya Aji Darma (16), seorang pelajar yang tinggal di Kadilangu Rt 03 Dusun Wonorejo Desa sumber sari Kecamatan Sebulu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan Melkianus Kotta melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto menerangkan, pihaknya menerima informasi tersebut pada Jumat malam sekitar pukul 20.55 Wita dari BPBD Kukar bahwa hari Jumat pukul 16.00 Wita ada korban tenggelam di daerah tersebut.

“Jadi ceritanya pada Jumat sekitar pukul 15.00 Wita korban pergi untuk memancing di rawa samping galian tambang kilo 12 Sumber Sari. Kemudian Pukul 16.00 korban dan dua temannya berenang hendak ke tengah kolam menghampiri rakit di tengah kolam, namun belum sampai, Korban kehabisan napas dan tenggelam,” ceritanya.

Baca juga: Izin Pergi Mancing, Pemuda Loa Duri Ulu Kukar Tenggelam, Sempat Terdengar Korban Minta Tolong

Diketahui, saat ini pihak dari tim SAR gabungan tengah mempersiapkan diri untuk melakukan penyelaman guna mencari korban. Tim SAR telah memantau arus yang saat ini sedang tenang dan cuaca yang juga cukup cerah

“Kedalamannya sekitar empat meter,” tambahnya.

Informasi tambahan yang didapati tim SAR, korban terakhir terlihat tetangga saat berangkat menggunakan perahu mencari ikan (merawai) skitar jam 07.00 pagi.

“Biasanya tengah hari sudah pulang, tapi ini sampai sore tidak pulang. Dicari sama tetangga terdekat hanya ditemukan perahu beserta HPnya di dalam perahu sedangkan orangnya tidak ada. Perahu ditemukan di sekitar PDAM Gunung Lipan Tenggarong,” tutur Octa.(*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved