MotoGP

Jadwal & Klasemen MotoGP 2021 Terbaru Usai GP Styria: Mir Mulai Panas, Quartararo Kokoh di Puncak

Seri ke-10 MotoGP 2021 telah selesai digelar dengan sejumlah kejutan terjadi pada MotoGP Styria, Austria tersebut

Joe Klamar / AFP
Aksi saling balap antara para rider terjadi pada MotoGP Styria, Austria di Sirkuit Red Bull Ring, 8 Agustus 2021. Dan, inilah jadwal, serta klasemen MotoGP 2021 terbaru usai balapan di seri ke-10 GP Styria 2021. 

TRIBUNKALTIM.CO - Seri ke-10 MotoGP 2021 telah selesai digelar dengan sejumlah kejutan terjadi pada MotoGP Styria, Austria tersebut.

Balapan yang digelar pada Minggu (8/8/2021) kemarin itu menjadikan rider non unggulan dari tim Satelit sebagai yang tercepat mengalahkan para rider unggulan dari tim pabrikan.

Jorge Martin yang berstatus sebagai rookie mampu meraih podium pertama mengungguli sang juara bertahan MotoGP 2020, Joan Mir dan pimpinan klasemen MotoGP 2021 saat ini, Fabio Quartararo, yang masing-masing finish di posisi kedua dan ketiga.

Namun demikian, tidak banyak yang berubah dari papan klasemen MotoGP 2021 saat ini, Fabio Quartararo masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Kembalinya dominasi Ducati di Sirkuit Red Bull Ring pada MotoGP Styria 2021 tidak memengaruhi upaya Fabio Quartararo menjaga posisi pemuncak klasemen.

Baca juga: Klasemen Terbaru MotoGP Setelah Hasil di Sirkuit Red Bull Ring Spielberg, Quartararo tak Terbendung

Kemenangan pada balapan MotoGP Styria diraih Ducati melalui pembalap 'titipan' mereka di tim Pramac Racing, Jorge Martin.

Seperti dilansir dari BolaSport.com, bagi Quartararo dan Yamaha, hasil ini memperpanjang paceklik kemenangan mereka di Red Bull Ring.

Sejak menjadi tuan rumah balapan MotoGP pada 2016, Yamaha tak pernah menang di sirkuit yang dahulu bernama A1-Ring itu.

Namun, Quartararo tetap tersenyum dengan semringah setelah balapan MotoGP Styria.

Sadar bahwa Red Bull Ring bukan sirkuit favorit Yamaha, pembalap berjuluk El Diablo itu puas bisa membawa pulang hasil podium.

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021 Setelah Hasil di Styria, Quartararo Belum Tersentuh, Joan Mir Mulai Mengintip

"Target terbaik yang mungkin kami raih adalah finis di posisi podium dan kami berhasil meraihnya," kata Quartararo setelah balapan.

Kebahagiaan Quartararo bertambah karena kemenangan Ducati tidak diraih tiga pesaing utamanya dalam perebutan gelar juara.

Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) tampil buruk setelah re-start.

Joan Mir (kiri), Jorge Martin (tengah) dan Fabio Quartararo merayakan kemenangan di podium setelah MotoGP Styria 2021, di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, 8 Agustus 2021.
Joan Mir (kiri), Jorge Martin (tengah) dan Fabio Quartararo merayakan kemenangan di podium setelah MotoGP Styria 2021, di Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria, 8 Agustus 2021. (Joe Klamar / AFP)

Dia finish di posisi ke-11 setelah mendapat penalti tiga detik akibat melanggar batas lintasan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved