Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Yapan Ingatkan Camat Jangan Tutup Mata, Hati dan Telinga Dalam Penanganan Covid-19

Bupati FX Yapan mengingatkan para camat se-Kubar tidak boleh menutup mata, hati dan telinga dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19, khususnya

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Kabupaten Kubar
Bupati Kubar FX Yapan. Bupati mengingatkan para camat se-Kubar agar tidak menutup mata, hati dan telinga dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19, khususnya di zona merah. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati FX Yapan mengingatkan para camat se-Kubar agar tidak menutup mata, hati dan telinga dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19, khususnya zona merah.

"Tolong Pak Sekda sebagai ketua Baperjakat melihat rekam jejak (track record) para camat ini. Kalau sampai masih tutup mata, hati dan telingga agar dievaluasi dan menggantinya," tegas bupati.

Baca juga: Lagi, TP PKK Kubar Bantu Dua Keluarga di Barong Tongkok dan Linggang Bigung

Bupati menyampaikan ini pada rapat analisa dan evaluasi penanganan pasien Covid-19 di RSUD HIS secara virtual melalui zoom meeting, di ruang rapat koordinasi lantai 3 kantor bupati, 4 Agustus 2021.

Penanggulangan dan penanganan Covid-19, kata Bupati Yapan, bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi semua pihak.

Apalagi, kondisi saat ini baik per hari, minggu dan per bulannya meningkat baik yang terkonfirmasi maupun yang meninggal dunia karena Covid-19.

Untuk itu harus bersama-sama, bergandeng tangan dan bahu-membahu menangani Covid-19 ini baik hilir maupun hulunya.

Diharapkan, penanganan ini tidak bertumpuk di kabupaten maupun di RSUD Harapan Insan Sendawar.

Baca juga: Bupati Kubar Ajak Perusahaan Bantu Suplai Tabung Oksigen untuk Pasien Covid-19

Begitu juga camat, petinggi dan lurah harus memiliki upaya dan terobosan dilakukan untuk menangani warganya yang terkonfirmasi di wilayahnya masing-masing.

"Semuanya harus turun ke lapangan melihat langsung kondisi serta serius menanganinya. Kemudian, selalu mengingatkan masyarakatnya agar tetap disiplin menerapkan prokes Covid-19, berupa menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Jangan tutup mata, hati dan telinga," tegasnya lagi. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved