Breaking News:

Virus Corona di Kukar

UPDATE Virus Corona di Kukar, Pasien Sembuh dari Covid-19 Meningkat, Meninggal Tambah 8 Kasus

Kasus sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur, terus menunjukan peningkatan

Penulis: Aris Joni | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD SUPRI
Proses vaksinasi Covid-19. Kasus sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, terus menunjukan peningkatan, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Kasus sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Provinsi Kalimantan Timur, terus menunjukan peningkatan.

Hal tersebut terlihat dari rilis harian Tim Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang tiap hari merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kukar.

Dari rilis update perkembangan penanganan kasus Covid-19 terakhir, pada Rabu (11/8/2021) sekitar pukul sekitar pukul 17.00 Wita, angka kasus kesembuhan kembali mengalami kenaikan. Walaupun kasus aktif juga alami peningkatan.

Pada hari Senin kemarin, terdapat sebanyak 181 kasus kesembuhan yang terdata Satgas Covid-19 Kukar. Sementara untuk kasus pasien aktif juga alami kenaikan sebanyak 155 kasus.

Baca juga: Dinsos Kukar Terima Sumbangan dari Masyarakat untuk Warga Isoman di Tenggarong

“Untuk kasus meninggal dunia terdapat penambahan 8 kasus,” ujar Juru Bicara satgas Penanganan Covid-19 Kukar yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kukar, dr Martina Yulianti dalam rilis hariannya kepada TribunKaltim.co.

Dari data tersebut, total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kutai Kartanegara menjadi sebanyak 22.259 kasus.

Di antaranya 20.068 kasus sembuh, 1.615 kasus pasien yang masih dirawat dan 576 kasus meninggal dunia.

Perempuan yang akrab disapa Yuli ini juga mengingatkan bahwa upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19.

Baca juga: Ayah Ibunya Meninggal karena Covid-19, Arga Bocah Asal Kutai Kartanegara di Video Call Jokowi

Tentu saja memerlukan partisipasi dan peran semua elemen masyarakat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kutai Kartanegara agar dengan penuh kesadaran melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid-19,” ajaknya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved