Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Momentum Bebas dari Kemiskinan

Gubernur Kaltim H Isran Noor didampingi Wakil Gubernur Kaltim mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi dari Istana Merdeka Jakarta secara virtual

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mengatakan bahwa peringatan HUT ke-76 RI dapat menjadi momentum untuk merdeka dari kemiskinan, keterpurukan ekonomi, kebodohan dan merdeka dari pandemi Covid-19 yang penyebarannya masih terjadi di Indonesia, termasuk Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Kaltim H Isran Noor didampingi Wakil Gubernur Kaltim mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi dari Istana Merdeka Jakarta secara virtual dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (17/8/2021).

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia selalu dirayakan setiap tahun oleh seluruh rakyat Indonesia.

Baca juga: Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Isran: Tonggak Bangkitkan Ketangguhan Bangsa

Tahun ini, karena pandemi Covid-19, maka perayaan HUT ke-76 RI yang mengusung tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" dilaksanakan kembali secara virtual dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara.

Sedangkan Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan teks Proklamasi.

Bertindak sebagai komandan upacara adalah Asops Kesekhanudnas II Makassar Kolonel Pnb Putu Sucahyadi.

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan, peringatan HUT ke-76 RI dapat menjadi momentum untuk merdeka dari kemiskinan, keterpurukan ekonomi, kebodohan dan merdeka dari pandemi Covid-19 yang penyebarannya sampai saat ini masih terjadi di Indonesia, termasuk Kaltim.

Untuk merdeka itu, lanjut mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu, perlu yang namanya pahlawan.

Pahlawan itu mereka yang bekerja tulus, berani, kuat, dan harus rela berkoban untuk membantu sesama.

"Biar kuat tapi tidak mau berkorban percuma, biar pintar kalau tidak mau berkorban juga percuma. Biar kaya kalau tidak mau berbagi ya percuma tidak menjadi pahlawan," kata Hadi Mulyadi.

Baca juga: Wagub Hadi Mulyadi Ingatkan Masyarakat, Tekan Covid-19 dengan Disiplin Protokol Kesehatan

Ditambahkan, bangsa Indonesia sudah 76 tahun merdeka sejak mendeklarasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.

"Upacara peringatan HUT RI tahun ini menjadi momen mengingat kembali perjuangan dan pengorbanan yang telah dilalui para pejuang dulu untuk selanjutnya perjuangan tersebut dilanjutkan dan diteruskan kepada kita menjadikan Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh seperti tema HUT RI ke-76 tahun ini," tandas Hadi Mulyadi.

Tampak hadir mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Ketua DPRD Kaltim, Kapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, Kepala Pengadilan Tinggi, dan Sekda Provinsi Kaltim. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved