Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Wagub Hadi Mulyadi Ingatkan Masyarakat, Tekan Covid-19 dengan Disiplin Protokol Kesehatan

Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu taat dan disiplin menjalankan protokol

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi saat melepas jenazah sahabatnya satu angkatan di SMA Negeri 2 Samarinda, almarhumah Hj Farucha Ariestha Ardans yang juga putri pertama mantan Gubernur Kaltim HM Ardans, Sabtu (10/7/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Gubernur Kaltim, H Hadi Mulyadi dalam berbagai kesempatan selalu mengingatkan masyarakat untuk selalu taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes), mengingat kasus penyebaran Covid-19 masih terus meningkat.

"Jumlah masyarakat yang terinfeksi Covid-19 di wilayah Kaltim terus mengalami peningkatan. Karenanya masyarakat harus disiplin dan menegakkan prokes 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," tandasnya usai melepas jenazah sahabatnya satu angkatan di SMA Negeri 2 Samarinda tahun angkatan 1987, almarhumah Hj Farucha Ariestha Ardans yang juga putri pertama mantan Gubernur Kaltim HM Ardans, Sabtu (10/7/2021).

Baca juga: Mulai Hari Ini, Tiga Daerah di Kaltim Ditetapkan Pemerintah Pusat Berstatus PPKM Darurat

Menurut mantan anggota DPRD Kaltim dan DPR RI itu, peran masyarakat untuk disiplin dan mematuhi potokol kesehatan sangat diperlukan.

Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19 tetap bekerja sebagaimana tugas pokok dan fungsi yang diemban tentunya secara bersama dan masyarakat ikut berperan aktif.

"Oleh karena itu, peran dan partisipasi masyarakat sangat diharapkan dalam upaya menekan kembali peningkatan kasus positif Covid-19 yang terjadi di Kaltim. Kewaspadaan dan kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan harus bisa dilakukan secara ketat," tegas Hadi.

Dalam upaya penanganan Covid-19, lanjut Hadi, saat ini pemerintah terus melaksanakan vaksinasi untuk mencapai target pemerintah.

Kesiapan vaksin diupayakan tetap tersedia dengan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat.

"Pemerintah saat ini terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi agar cakupan pelayanan di daerah terus meningkat. Semakin banyak masyarakat divaksin, kita harapkan dapat menekan penyebaran Covid-19, tentu dibarengi penerapan prokes 5M," ujarnya.

Baca juga: Berada Dalam Zona Merah, Gubernur Keluarkan Ingub PPKM Darurat

Hadi Mulyadi juga mengajak seluruh lapisan pemerintah, lembaga, dan masyarakat untuk selalu mematuhi prokes. Jangan pernah mengabaikan prokes, semua harus tetap waspada terhadap penularan virus ini.

"Bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, diharapkan tetap disiplin prokes. Jangan merasa kuat dan hebat setelah divaksin. Terapkan selalu prokes 5M," tandasnya.

Selain disiplin prokes, Hadi juga mengingatkan masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi, tidur yang cukup, dan rajin berolahraga, berpikir positif, serta selalu berdoa kepada Allah SWT. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved