Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Peringatan HUT ke-76 RI Jadi Momentum Semakin Solid Tangani Covid-19

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim HM Sa'bani menegaskan, peringatan HUT ke-76 RI dapat dijadikan momentum untuk perubahan

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, HM Sa'bani menegaskan, peringatan HUT ke-76 RI dapat dijadikan momentum untuk perubahan baik itu perubahan diri dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia maupun kualitas pembangunan dan lain sebagainya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim HM Sa'bani menegaskan, peringatan HUT ke-76 RI dapat dijadikan momentum untuk perubahan, baik itu perubahan diri dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, kualitas pembangunan dan lain sebagainya.

"Harapan kita dengan momentum peringatan HUT RI tahun ini, bisa semakin solid dalam penanganan pandemi Covid-19," kata Sa'bani usai mendampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021 secara virtual dari Istana Negara Jakarta.

Baca juga: Segera Merdeka dari Pandemi Covid-19, Semangat Para Pejuang Patut Menjadi Contoh

Selain itu, lanjut Sa'bani, pada peringatan HUT ke-76 RI ini masyarakat Kaltim bisa lebih menyadari dan mematuhi penerapan protokol kesehatan, sehingga dapat terhindar dari penularan Covid-19 yang masih terjadi.

Pada saatnya nanti virus Covid-19 benar-benar sirna dari Kaltim dan bisa beraktivitas seperti semula.

"Momentum ini juga bisa kita manfaatkan untuk meningkatkan aktivitas perekonomian dan paralel dengan kondisi ini dapat beradaptasi pada sisi-sisi tertentu yang bisa kita manfaatkan peluangnya, sehingga paling tidak kita bisa mengimbangi penurunan sektor ekonomi tertentu yang bisa mendorong ekonomi lainnya," tandas Sa’bani di Ruang Serbaguna Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Momentum Bebas dari Kemiskinan

Ia menambahkan, melihat kasus harian Covid-19 di Kaltim yang sudah mulai menurun, diharapkan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap patuh dan taat menerapkan protokol kesehatan, karena kunci utama memutus rantai penyebaran Covid-19 ada di masyarakat.

"Mari terus tegakkan protokol kesehatan melalui 5M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, manjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, dengan penerapan tersebut kita dapat memanimalisir dan menekan laju penularan dan penyebaran Covid-19," pesan Sa'bani. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved