Breaking News:

Peringati HUT ke-76 RI, Universitas Balikpapan Gelar Lomba, Upacara hingga Webinar

Dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, Universitas Balikpapan (Uniba) melaksanakan sejumlah kegiatan baik secara luring maupun daring.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Uniba
Dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, Universitas Balikpapan menggelar sejumlah kegiatan baik secara luring maupun daring. Kegiatan itu di antaranya pertandingan bulu tangkis, upacara, hingga webinar. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI, Universitas Balikpapan (Uniba) melaksanakan sejumlah kegiatan baik secara luring maupun daring.

Kegiatan itu di antaranya pertandingan bulu tangkis, upacara, hingga webinar dengan format talk show bertajuk "Gotong Royong Inovasi untuk Indonesia Maju dan Bermartabat".

Untuk pertandingan bulu tangkis, acara dilaksanakan mulai tanggal 14-17 Agustus 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat.

Keluar sebagai juara dalam lomba ini yakno juara 1 fakultas ekonomi, juara 2 tim AHKA, juara 3 & 4 fakultas teknologi industri.

Baca juga: Rektor UGM dan Uniba Terpilih Memimpin Forum Rektor PII

Selanjutnya pada tanggal 17 Agustus 2021 dilaksanakan upacara bendera dengan inspektur upacara yang sekaligus membacakan teks Proklamasi, Ketua Pembina Yayasan DWK Kalimantan Rendi Susiswo Ismail.

Upacara dikiuti oleh Rektor Uniba Dr Isradi zainal yang membacakan teks Pancasila, wakil Rektor bidang AHKA Ir. Rahma MT yang membacakan teks Pembukaan UUD 1945, dan wakil rektor lainnya.

Upacara dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri semua dekan, kabiro dan sejumlah pejabat sruktural.

Pada kesempatan tersebut, pembina yayasan memberikan penghargaan kepada civitas akademika Uniba yang dianggap memberi kontribusi terbaik bagi kemajuan dan nama baik kampus.

Civitas Akademika yang menerima penghargaan di antaranya Rektor Uniba Dr. Isradi zainal yang menerima penghargaan kategori manajemen pengelolaan kampus, penerima lain adalah Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Tamzil dan Dr. Andi Marini dari FTSP.

Pada 17 Agustus 2021 siang dilaksanakan webinar "Refleksi Hari Kemerdekaan ke-76 RI" yang diikuti oleh pembina yayasan, rektor, wakil rektor, dekan, pejabat struktural, dosen, mahasisiwa dan peserta KKN.

Selanjutnya digelar talk show yang diikuti oleh Ketua Umum PII Dr. Heru Dewanto, ketua Forum Rektor Indonesia yang juga rektor UGM, rektor Unsri, rektor Universitas Syahkuala, rektor Unhan, rektor Unsrat, rektor Untar, rektor rektor Universitas Esa Unggul, Universitas Tunas Pembangunan, dan Institut Teknologi Indonesia (ITI).

Baca juga: Jadi Moderator Konvensi Kampus XVII, Rektor Uniba Isradi Zainal Singgung soal IKN

Acara selanjutnya adalah peluncuran Forum Rektor PII serta penetapan ketua dan sekjen Forum Rektor PII.

Selain itu, ada pula penetapan tanggal 17 Agustus sebagai hari lahir Forum Rektor PII.

Rektor UGM Prof Panut dan Rektor Uniba Dr Isradi Zainal terpilih sebagai ketua dan wakil ketua.

Forum Rektor PII akan menggelar Pekan Hakteknas Merdeka setiap tahun dari tanggal 10-17 Agustus. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved