Liga 1

Ternyata Pelatih Persib Bandung Punya Rencana Rahasia Bikin Timnya Solid di Kompetisi

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sejak jauh-jauh hari telah menyusun menu latihan menjelang bergulirnya Liga 1 2021.

Persib.co.id/Amandeep Rohimah
Latihan perdana Persib Bandung setelah menjalani libur Hari Raya Idul Fitri di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Senin (24/5/2021). Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts punya rencana rahasia melatih kekompakan timnya 

TRIBUNKALTIM.CO - Pasca keluarnya keputusan PSSI soal kick off Liga 1 2021, sejumlah tim langsung melakukan persiapan.

Tak terkecuali Persib Bandung yang punya target meraih gelar juara musim ini.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sejak jauh-jauh hari telah menyusun menu latihan menjelang bergulirnya Liga 1 2021.

Bahkan pelatih asal Belanda itu juga telah punya recana untuk mengasah mental pemain serta mempererat kekompakan tim.   

Dengan target menjadi juara, Persib Bandung akan mempersiapkan segala hal agar bisa tampil maksimal di kompetisi nanti.

Baca juga: Lihat Komposisi Skuad, Robert Rene Alberts Sebut 6 Tim yang Jadi Pesaing Berat Persib Bandung

Selain persiapan teknis yang terdiri dari latihan fisik, taktik, dan strategi, Persib pun selalu mengasah mental bertanding. Sebab, menjalani kompetisi yang ketat dan panjang, perlu mental sekaras baja agar keluar sebagai juara.

Melnasir Tribun Jabar dalam artikel berjudul Persib Tak Main-main Incar Gelar Juara Liga 1, Robert Alberts Buat Rencana Rahasia Agar Timnya Solid ,Pelatih Persib, Robert Alberts, berencana mengumpulkan para pemain, staf kepelatihan, dan ofisial tim dalam satu tempat.

Menurutnya, selain harus mengasah fisik dan taktik di lapangan, semua elemen di Persib perlu mempererat hubungan di luar lapangan.

"Saya coba melihat kapan kami bisa berkumpul berlatih bersama sebagai tim dan fokus untuk liga. Saya juga coba mengumpulkan pemain di suatu tempat, duduk bersama, lalu kami bisa makan bersama," ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual, Rabu (18/8/2021).

Namun rencana itu, lanjut Robert masih menunggu peraturan terbaru Pemberlakukan Pembatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang baru diperpanjang pada 17 Agustus.

Pelatih asal Belanda itu berharap, ketika PPKM berakhir pada 23 Agustus, rencana ini bisa terealisasi.

"Sehingga kami bisa merancang program bersama pemain dan manajemen, serta mematok target yang diincar," katanya.

Pada pertemuan nanti, selain membangun chemistry, Robert akan menyatukan visi dan misi semua orang yang ada di Persib. Hal ini dilakukan agar Persib memiliki tujuan dan target yang harus diwujudkan secara bersama-sama.

"Kini kami belum tahu kapan liga akan dimulai dan berakhir, tapi ketika kami saling berbicara, ketika berbicara kepada pemain, semua percaya kami akan memainkan musim yang bagus," katanya.

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved