Breaking News:

Piala Thomas dan Uber

Drawing Thomas Cup 2020, Persaingan Marcus/Kevin dan Juara Olimpiade Tokyo, Peta Kekuatan Grup A

Hasil drawing Thomas Cup 2020, Indonesia ada di Grup A bersama China Taipei. Dipastikan Marcus/Kevin bakal bersaing dengan juara Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Amalia Husnul Arofiati
https://badmintonindonesia.org/
Ilustrasi tim putra Indonesia di ajang Badminton Asia Team Championship 2020 lalu. Hasil drawing Thomas Cup 2020, Indonesia ada di Grup A bersama China Taipei. Dipastikan Marcus/Kevin bakal bersaing dengan juara Olimpiade Tokyo 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dari hasil drawing Piala Thomas 2020, Indonesia berada di Grup A bersama dengan China Taipei, Thailand, dan Aljazair.

Melihat hasil drawing Thomas Cup 2020 tersebut, lawan terberat Indonesia di Grup A di atas kertas adalah China Taipei.

Meski begitu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menilai tim putra Indonesia masih punya peluang besar untuk menjadi juara grup pada Thomas Cup 2020.

Walaupun kekuatan China Taipei juga tidak dipandang sebelah mata. 

Terlebih lagi, China Taipei akan lebih percaya diri dengan adanya ganda putra, Lee Yang/Wang Chi-Lin yang baru saja meraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Ganda putra terkuat China Taipei tersebut bakal menjadi pesaing kuat bagi Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Di pertemuan terakhir di Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-Lin mengalahkan Marcus/Kevin di babak penyisihan grup dalam tiga gim yakni 21-18 15-21 dan 21-17.

Prestasi Lee Yang/Wang Chi-Lin di Olimpiade Tokyo yang baru saja berakhir tidak datang dengan tiba-tiba.

Baca juga: Hasil Drawing Thomas & Uber Cup 2020, Rionny Mainaky Analisa Peluang Indonesia, Lawan Paling Kuat?

Ganda putra China Taipei ini juga mencatatkan prestasi apik di awal tahun 2021 dengan memenangi tiga turnamen di Thailand.

Di ketiga turnamen di Thailand, yakni dua Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020 ini, Lee Yang/Wang Chi-Lin menjadi juara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved