Breaking News:

Berita Nasional Terkini

TERUNGKAP Alasan Anies Baswedan Tetap Terapkan PPKM Level 4 Meski Jakarta Zona Hijau

Terungkap alasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap terapkan PPKM Level 4 meski Jakarta telah jadi zona hijau Covid-19.

Instagram Anies Baswedan
Terungkap alasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap terapkan PPKM Level 4 meski Jakarta telah jadi zona hijau Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap menerapkan status PPKM Level 4 meski Jakarta zona hijau Covid-19.

Kebijakan tersebut bukan tanpa alasan diamini oleh Anies Baswedan.

Bagi Anies Baswedan, kendati vaksinasi di Jakarta sudah mencapai 103 persen namun ada beberapa faktor pihaknya tak mampu menurunkan status PPKM Level 4 di Jakarta.

Pengaruh lambatnya program vakisinasi di daerah tetangga Jakarta jadi salah satu penyebabnya.

Selengkapnya baca informasi dalam artikel ini.

Baca juga: Anak Buah Anies Baswedan Lempar Handuk Kejar Target Pembangunan Rumah DP 0 Persen, Andalkan Swasta

Dilansir Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pemerintah pusat memiliki sejumlah pertimbangan dalam memutuskan perpanjangan PPKM Level 4 di Jakarta meski Ibu Kota sudah masuk zona hijau Covid-19.

Salah satu pertimbangannya adalah kondisi penanganan Covid-19 di daerah-daerah penyangga, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

"Yang dipertimbangkan pemerintah pusat itu adalah karena tetangga kanan-kiri (Bodetabek) masih belum 100 persen terkendali, maka bila ada perubahan di Jakarta, dikhawatirkan terjadi lonjakan kembali," kata Anies dalam diskusi virtual yang diunggah akun Youtube Gelora TV, Minggu (22/8/2021).

Lebih lanjut, Anies menjelaskan, pencapaian vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota sudah mencapai 103 persen.

Adapun pencapaian vaksinasi di kota-kota penyangga masih di bawah 50 persen. "Tetangga-tetangga kita ada yang 15 persen, ada yang 20 persen, ada yang baru 30-an (persen pencapaian) dari vaksinasi," ujar Anies.

Baca juga: Progres Rencana Hak Interpelasi Formula E Anies Baswedan, PDIP Bilang Jangan Takut, Respon Wagub DKI

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved