Berita Nasional Terkini

AKHIRNYA Kapolri Listyo Sigit Copot Jabatan Kapolda Sumsel Usai Terlibat Kisruh Bantuan Akidi Tio

Akhirnya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit copot jabatan Kapolda Sumsel usai sosoknya jadi sorotan sebab terlibat polemik kasus Akidi Tio.

SERAMBINEWS/(Foto Kapolda Sumsel yang beredar di pesan grup WhatsApp)
Foto Kapolda Sumsel di makam Akidi Tio beredar di medsos. Akhirnya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit copot jabatan Kapolda Sumsel usai sosoknya jadi sorotan sebab terlibat polemik kasus Akidi Tio. 

TRIBUNKALTIM.CO - Akhirnya Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit copot jabatan Kapolda Sumsel usai sosoknya jadi sorotan sebab terlibat polemik kasus Akidi Tio.

Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri dimutasi dari jabatannya tak lama pasca kisruh sumbangan Rp2 triliun yang diduga bohong dari keluarga almarhum Akidi Tio.

Irjen Eko Indra Heri kini dimutasi Koorsahli Kapolri.

Rotasi itu berdasarkan surat telegram bernomor ST/1701/VIII/KEP/2021 tertanggal 25 Agustus 2021. Surat itu ditandatangani oleh As Kapolri Bidang SDM Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Dilansir Tribunnews.com dalam artikel berjudul Kapolda Sumsel Dimutasi Pasca-Kisruh Sumbangan Rp 2 Triliun dari Keluarga Alm Akidi Tio, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono membenarkan hal tersebut.

Ia menyebut surat itu ditandatangani pada 25 Agustus 2021.

"Iya benar (surat telegram, Red)," kata Rusdi saat dikonfirmasi, Rabu (25/8/2021).

Dalam surat telegram itu, Irjen Eko Indra Heri nantinya akan menggantikan Irjen Teguh Sarwino sebagai Kors Ahli Kapolri.

Nantinya, Irjen Teguh akan dirotasi menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Sahli Kapolri.

Baca juga: Beri Lampu Hijau Jalannya Liga 1, Kapolri Kirim Peringatan untuk Suporter

Sementara itu, nantinya posisi Irjen Eko sebagai Kapolda Sumsel akan digantikan oleh Irjen Toni Harmanto. Irjen Harmanto sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat.

Selain Kapolda Sumsel, total ada 98 perwira tinggi-menengah yang juga dirotasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sebagai informasi, tim Itwasum dan Propam Mabes Polri telah memeriksa Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri di Mapolda Sumsel terkait kisruh sumbangan Rp2 triliun pada Kamis (5/8/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Hari meminta maaf kepada masyarakat atas kasus janji hibah Rp 2 triliun dari keluarga almarhum Akidi Tio yang belakangan ternyata dananya tidak ada.

Kapolda juga mengaku tak mengecek terlebih dahulu mengenai ada tidaknya dana Rp 2 triliun seperti yang dijanjikan oleh keluarga Akidi Tio.

Halaman
1234
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved