Breaking News:

Tidak Ada Biaya Berobat, BPJS Kesehatan Adalah Solusinya

Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia.

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJS Kesehatan
Mochammad Indra Irawan, salah seorang peserta BPJS Kesehatan di Kota Balikpapan ini mengatakan, banyak manfaat yang telah dirasakan dengan adanya program JKN-KIS. Utamanya saat sang istri melakukan proses persalinan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan menjadi andalan bagi masyarakat Indonesia.

Salah satunya oleh Mochammad Indra Irawan.

Warga Kota Balikpapan ini merasakan manfaat program JKN-KIS saat sang istri melakukan proses persalinan.

Ia dan sang istri merasakan kemudahan akses layanan kesehatan dan biaya persalinan di rumah sakit.

Selain terbebas dari biaya, pelayanan rumah sakit juga sangat baik.

"Saya sangat merasa terbantu dengan adanya BPJS Kesehatan ini. Apalagi sewaktu istri saya melakukan proses melahirkan, semua biaya dijamin BPJS Kesehatan. Pelayanan rumah sakitpun sangat baik. Saya bisa bayangkan, kalau suatu saat saya tidak memiliki uang untuk berobat atau untuk istri melahirkan dan tidak ada BPJS Kesehatan mungkin saya akan kesulitan. Patut disyukuri untuk saat ini, ada BPJS Kesehatan, saya sangat merasa terbantu dan dimudahkan," ujar pria yang akrab disapa Indra ini.

Baca juga: Rumah Sakit Sepaku Telah Dibuka, Siap Melayani Peserta JKN-KIS

Dirinya saat ini bekerja sebagai karyawan swasta di salah satu perusahaan di Kota Minyak.

Ia pun memberikan apresiasi kepada perusahaannya yang telah mendaftarkan dirinya dan keluarganya pada program JKN-KIS.

Menurutnya, program JKN-KIS ini merupakan kebutuhan dasar seluruh keluarga.

Sebagai informasi, jumlah badan usaha atau perusahaan di Kota Balikpapan yang telah mendaftarkan karyawannya pada Program JKN-KIS ada sebanyak 745 badan usaha.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada perusahan tempat bekerja saya yang telah mendaftarkan karyawannya ke BPJS Kesehatan. Bagi saya, BPJS Kesehatan ini kebutuhan dasar bagi keluarga. Saya juga tidak tahu kapan akan sakit dan tidak selamanya memiliki uang lebih. tapi dengan adanya BPJS Kesehatan ini, hidup saya jadi lebih tenang. untuk berobat ada BPJS Kesehatan," lanjut Indra.

Baca juga: Rumah Sakit Sepaku Telah Dibuka, Siap Melayani Peserta JKN-KIS

Ia pun berharap, program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan ini dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved