Breaking News:

Kubar Beradat

Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum di Kubar Kerjasama Kejati dan Disdikbud Kaltim Kembali Digelar

Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum diinisiasi Disdikbud Kaltim bersama Kejaksaan Tinggi  atau Kejati Kaltim, kembali dilaksanakan di Kutai Barat.

Penulis: Febriawan | Editor: Mathias Masan Ola
hms36/adv/NAW
Proses penilaian duta sadar hukum Kabupaten Kutai Barat yang di selenggarakan di Hotel Sidodadi Barong Tongkok, Rabu (25/8/2021). (hms36/adv/NAW) 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum diinisiasi oleh Disdikbud Kaltim bersama Kejaksaan Tinggi  atau Kejati Kaltim, kembali dilaksanakan di Kutai Barat (Kubar).

Pemilihan diikuti oleh perwakilan 10 sekolah jenjang SMA/SMK/MA/SLB(Tuna Daksa)  negeri dan swasta di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

Pemilihan duta pelajar sadar hukum tersebut dilaksanakan di Hotel Sidodadi Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, Rabu (25/8/2021) lalu.

Pemilihan tersebut menghasilkan tiga peringkat teratas untuk mewakili Kubar di ajang yang sama tingkat provinsi.

"Tujuan utamanya adalah para pelajar ini mengerti hukum. Mengenal sejak dini tentang hukum dan mengetahui mana perbuatan yang melanggar hukum," ujar Asisten Bidang Intelijen Kejati Kaltim, Muhammad Sumartono.

Baca juga: Kejaksaan Tinggi Kaltim Gelar Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum di Kutai Barat

Pemilihan duta pelajar sadar hukum ini merupakan kali kedua di Provinsi Kaltim. Diharapkan ajang ini menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki pengetahuan tentang hukum, serta mengimplementasikan di lingkungan sekolah, masyarakat dan keluarga.

Adapun tiga peserta terbaik nantinya akan dibantu Kejaksaan Negeri (Kejari) Kubar, untuk mempersiapkan diri berlaga di grand final bersama perwakilan dari kabupaten/kota lain di Kaltim.

Rencananya akan diselenggarakan di Kota Samarinda atau Balikpapan pada akhir Oktober atau awal November 2021.

"Di tingkat provinsi nanti, peringkat 1,2 dan 3 akan berkesempatan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan di universitas. Namun dengan universitas yang sudah terakreditasi A dan juga jalurnya di bidang hukum. Selain itu juga akan mendapatkan piagam penghargaan, piala serta uang pembinaan," pungkasnya. (hms36/adv/NAW)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved