Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Kejari Kubar Segera Beberkan Hasil Penanganan Sejumlah Kasus Korupsi Terbaru 

Selain kasus korupsi Dana Desa (DD) yang kini sudah menyeret setidaknya empat terdakwa, kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) di wilayah Kabupaten Kut

Penulis: Zainul | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI
Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kutai Barat, Iswan Noor. Ia mengatakan dalam waktu dekat Kejari Kubar akan segera mengungkapkan kasus-kasus Tipikor itu kepada publik melalui konferensi pers yang akan digelar nanti. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL MARSYAFI 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Selain kasus korupsi Dana Desa (DD) yang kini sudah menyeret setidaknya empat terdakwa, kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) di wilayah Kabupaten Kutai Barat ternyata masih banyak lagi.

Bahkan beberapa di antaranya sudah dinyatakan memenuhi unsur pidana dan telah didakwa lantaran merugikan keuangan negara dengan nilai cukup fantastis. 

Hal itu diungkapkan langsung oleh pihak Kejaksaan Negeri Kutai Barat melalui Kasi Pidsusnya, Iswan Noor

Menurut Iswan Noor, dalam waktu dekat Kejari Kubar akan segera mengungkapkan kasus-kasus Tipikor itu kepada publik melalui konferensi pers yang akan digelar nanti. 

"Dalam waktu dekat, ini masih koordinasi juga dengan pak Kajari yang baru. Nanti akan kita ekspose juga apa saja yang menjadi prioritas dan langkah ke depannya di bawah pimpinan yang baru," kata Kasi Pidsus Kejari Kubar, Iswan Noor Senin (30/8/2021).

Baca juga: Kejari Kubar Sebut Kasus Korupsi DD Kampung Dasaq Masih Tunggu Putusan Pengadilan

Menurutnya, pada konferensi pers tersebut sekaligus mendengarkan apa saja yang akan dilakukan oleh Kejari Kubar setelah pergantian pimpinan baru-baru ini, di bawah pimpinan baru, yakni Bayu Pramesti yang menggantikan Wahyu Triantono beberapa waktu lalu.

Tersirat bahwa Kejari Kubar akan tetap mengejar penyelesaian kasus yang memang menjadi pertanyaan publik selama ini.

Di mana kasus terakhir yang menyita perhatian adalah kasus korupsi yang terjadi di lingkungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Barat hingga perkembangan kasus dugaan korupsi di lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Barat.  

"Selain BPBD, nanti akan kita beberkan juga perkembangan kasus KPU, peningkatan jalan di Kecamatan Jempang dan yang terbaru.

Kasus dugaan penggelembungan dana. Untuk waktunya, sabar ya, segera akan kita kabari nanti. Mudah-mudahan bulan depan sudah bisa," ucap Iswan Noor.

Beberapa kasus tersebut memang sangat ditunggu-tunggu perkembangan penanganannya dari Kejari Kubar.

Baca juga: Lagi, Kejari Kubar Kembali Eksekusi Satu Terpidana Kasus Korupsi Pengadaan Kendaraan Dinkes

Apalagi di kasus BPBD juga sudah ada tersangka yang ditetapkan.

Meskipun diketahui bahwa tersangka hingga saat ini hanya diwajibkan lapor dan belum ditahan karena alasan sakit.

"Sementara ini, itu saja yang bisa disampaikan, selebihnya nanti saja ya. Cuma untuk informasi terbaru, kasus yang ditangani tahun 2021 yang kemarin di tahap penyelidikan. Kini sudah dinaikkan ke tahap penyidikan," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved