Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Ketua Dekranasda Kubar Imbau Para Perajin Binaan, Jangan Percaya Hoaks Vaksin Covid-19

Ketua Dekranasda Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan mengimbau agar para perajin binaannya di wilayah Kubar ikut memerangi Covid-19 dengan vaksinasi.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Kubar
Ketua Dekranasda Kubar, Yayuk Seri Rahayu (kanan) menyapa para perajin binaan usai menyerahkan secara simbolis mesin jahit di Kantor Camat Tering, Kampung Jelemuq, Selasa (24/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Dekranasda Kubar, Yayuk Seri Rahayu Yapan mengimbau agar para perajin binaannya di wilayah Kubar ikut memerangi Covid-19 dengan vaksinasi.

Ia berpesan, masyarakat jangan sampai termakan hoaks tentang vaksin Covid-19 yang beredar.

Jangan takut divaksin, sebab manfaatnya sangat besar.

"Yakinlah bahwa vaksin ini aman untuk kita semua, karena tujuan divaksin baik untuk kesehatan dan membentuk kekebalan tubuh," kata Yayuk.

Baca juga: Sambut Antusias, 2.313 Warga Kutai Barat Ikut Vaksinasi Moderna

Yayuk menyampaikan hal itu saat penyerahan bantuan mesin jahit kepada kelompok perajin binaan secara simbolis di Kantor Camat Tering, Kampung Jelmuq, Selasa (24/8/2021).

Dengan divaksin, artinya ikut bersama-sama menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kubar, dalam rangka membantu program pemerintah.

"Bagi perajin yang belum divaksin silakan mendaftarkan diri ke kantor kepala kampung atau puskesmas-nya masing-masing," ujarnya.

Selain vaksinasi, Yayuk mengajak para perajin binaannya itu untuk tetap mengutamakan disiplin protokol kesehatan (prokes), di antaranya, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan pada masa pandemi ini.

Yayuk juga menyampaikan bagi para perajin terjangkit Covid-19 tidak perlu ragu atau malu melaporkan kepada petugas.

Karena laporan itu langsung akan mempercepat petugas dalam mengambil tindakan dalam hal perawatan dan pengobatan.

Baca juga: Ketua Dekranasda Imbau Perajin Jangan Patah Semangat, Tetap Berinovasi di Tengah Pandemi

Covid-19 varian delta ini, penularannya sangat cepat sehingga perajin diminta kesadarannya cepat melaporkan apabila terjangkit virus ini.

"Kalau anda berdiam diri (tidak melapor), dikhawatirkan virus ini akan terus menyebar ke keluarga atau orang lain yang kontak erat dengan anda," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved