Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Pemkot Samarinda Segera Siapkan Bantuan Logistik untuk Warga Terdampak Banjir

Pemkot Samarinda langsung merespon keadaan pascabanjir yang menggenangi beberapa wilayah di Samarinda Minggu malam (29/8/2021).

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Mathias Masan Ola
Humas Setda Samarinda
Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chaeruddin, mengungkapkan akan segera menyalurkan bantuan logistik kepada warga terdampak banjir di beberapa wilayah (Humas Setda Samarinda). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pemerintah Kota atau Pemkot Samarinda langsung merespon keadaan pascabanjir yang menggenangi beberapa wilayah di Samarinda Minggu malam (29/8/2021).

Jajaran Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait bersama perangkat wilayah kecamatan se-Samarinda langsung mengkoordinasikan untuk memberikan bantuan bagi masyarakat yang terisolir akibat banjir yang melanda daerahnya.

Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chaeruddin mengungkapkan saat ini pemkot melalui perangkat kecamatan dan kelurahan sedang mendata titik-titik yang warganya membutuhkan pasokan logistik karena terisolasi akibat banjir.

Dikemukakan olehnya bahwa untuk sementara ini ada tiga wilayah yang mengalami dampak banjir cukup parah dan dilaporkan masih tergenang hingga saat ini.

"Kita diminta pak walikota untuk bertindak secepatnya membantu menangani masyarakat yang terdampak, utamanya yang terputus aksesnya dengan kebutuhan sehari-hari, yaitu di Loa Janan Ilir, Sungai Kunjang dan Palaran," jelas Sugeng Chaeruddin saat ditemui pada Senin (30/8/3021).

Baca juga: Walikota Samarinda Andi Harun Datangi Titik Banjir dan Longsor di Loa Bakung

Adapun bantuan yang akan diberikan nantinya berupa bahan pokok dan bahan makanan.

"Untuk jumlah bantuan dan warga nya kita akan tunggu hari ini dari pendataan di lapangan," imbuh Sugeng.

Selain itu pemkot juga mencanangkan penanganan jangka panjang bagi masalah banjir di kawasan tersebut.

"Seperti contohnya di Loa Bakung itu dampaknya cukup luas, ternyata diketahui outlet aliran air di daerah itu cukup kecil untuk keluar, maka kita rencanakan akan diperlebar," tandasnya.

Eksekusi terhadap penanganan tersebut dikatakan akan dilakukan sesegera mungkin, namun saat ini pihak dinas terkait sedang fokus pada pembersihan dan penanganan pascabanjir, terutama longsor yang juga terjadi di jalan Padat Karya, kelurahan Loa Bakung, Sungai Kunjang.

Baca juga: Samarinda Terkepung Banjir, Beberapa Titik Akses Jalan Lumpuh, Tiang Listrik Roboh hingga Longsor

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved