Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Wabup Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kembang Janggut, Ajak Warga Ikhlas dan Bersabar

Guna meringankan beban warga korban kebakaran beberapa waktu lalu di Desa Hambau, Kecamatan Kembang Janggut, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar)

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Wabup Kubar H Rendi Solihin menyerahkan bantuan logistik kepada warga korban kebakaran di Desa Hambau, Kecamatan Kembang Janggut, Kamis (26/8/2021) lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Guna meringankan beban warga korban kebakaran beberapa waktu lalu di Desa Hambau, Kecamatan Kembang Janggut, Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin menyerahkan bantuan logistik kepada warga di posko bencana kebakaran tersebut, Kamis (26/8/2021).

H Rendi Solihin mengatakan, pemkab dan dirinya pribadi turut berduka atas musibah itu.

"Kami ikut berduka. Saya ingin masyarakat lebih kuat, ikhlas, dan jangan terlalu larut dalam kesedihan. Saya yakin warga Hambau pasti bisa menjalani semua dengan bersabar dan dapat mengambil hikmahnya," ujarnya.

Baca juga: Bupati Serahkan 33 Alsintan Program Kukar Idaman, Buah Sinergi Eksekutif dengan Legislatif

Lebih lanjut, Rendi mengatakan, sebagai bentuk upaya dan perhatian, pemkab membantu logistik berupa bahan kebutuhan pokok untuk meringankan beban masyarakat. Rendi juga mengimbau seluruh masyarakat untuk waspada terhadap kebakaran.

Sementara itu, Camat Kembang Janggut Tego mengatakan, kebakaran mengakibatkan 4 rumah rusak berat dan 1 rusak ringan.

Jumlah korban terdampak 5 kepala keluarga dengan total 14 jiwa kehilangan tempat tinggal, sedangkan penyebab kebakaran masih diselidiki kepolisian.

"Saya selaku pemerintah kecamatan berkolaborasi dengan perusahan beserta BRI dan Bankaltimtara Cabang Kecamatan Kembang Janggut untuk mengumpulkan bantuan dan memberikan kepada warga yang terkena musibah," kata Tego.

Baca juga: Wabup Ikuti Arahan Presiden secara Virtual, Jokowi Minta Jangan Lengah, Segera Percepat Vaksinasi

Tego juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bupati Kukar beserta jajarannya yang selama ini begitu tinggi kepedulian dan cepat merespons, baik bencana alam maupun bencana sosial lainnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Rendi didampingi kepala Dinas Perhubungan, dan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kukar. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved