Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Bantu Tangani Covid-19, BI Balikpapan dan OJK Gelar Vaksinasi

Bank Indonesia (BI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan program vaksinasi bagi insan Institusi Jasa Keuangan (IJK) bertempat di BSCC

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
BI Balikpapan dan OJK gelar vaksinasi bagi insan IJK, Kamis (2/9/2021).TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian dalam penanganan pandemi covid-19 di Kota Balikpapan, Bank Indonesia (BI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakan program vaksinasi bagi insan Institusi Jasa Keuangan (IJK) bertempat di BSCC Dome Balikpapan, Kamis (2/9/21).

Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, Kepala Perwakilan BI Balikpapan, Sri Darmadi Sudibyo, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kalimantan Timur, Made Yoga Sudharma, Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty, Kepala Cabang BRI Balikpapan, Ismet Sarmen, Kepala Cabang BPD Kaltimtara Balikpapan Haris Harsono, Vice President Pegadaian Area Balikpapan Susatya Pramana serta pimpinan IJK di Balikpapan.

Dalam sambutannya, Sri Darmadi Sudibyo menyampaikan bahwa vaksinasi ini, merupakan suatu upaya bersama dalam mewujudkan herd immunity khususnya di Kota Balikpapan sehingga diharapkan kegiatan ekonomi dapat berangsur pulih.

"Program vaksinasi ini diperuntukkan bagi 3.300 insan IJK antara lain perbankan, pegadaian, asuransi, finance, Bank Perkreditan Rakyat, Kupva, Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) dan IJK lainnya di Balikpapan," ujar Sri Darmadi.

Baca juga: Viral Uang Logam Tahun 1990 Ini Bisa Ditukar Rp 750 Ribu, Cek Daftar URK yang Ditarik Bank Indonesia

Sementara Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud juga menyambut baik kolaborasi BI, OJK dan Perbankan dalam mempercepat proses vaksinasi di Kota Balikpapan.

Walikota Balikpapan bersama Kepala Perwakilan BI Balikpapan, Ketua OJK Kalimantan Timur, serta perwakilan Perbankan turut meninjau pelaksanaan proses vaksinasi yang akan berlangsung selama satu hari tersebut.

Adapun penyuntikan vaksin ini merupakan penyuntikan dosis pertama.

Pada kesempatan ini, BI Balikpapan juga memberikan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam bentuk 40 tabung oksigen kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Balikpapan.

Penyaluran bantuan diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan BI Balikpapan kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, sekaligus Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

Baca juga: Viral Uang Koin Rp 100 Ribu Mengandung Emas 33 Gram, Bank Indonesia Beber Alasan Khusus Pembuatannya

Bantuan tabung oksigen ini diharapkan dapat membantu penanganan covid-19 sehingga mampu meningkatkan kesembuhan pasien virus corona di Balikpapan.

Ke depan, Kantor Perwakilan BI senantiasa berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan wabah covid-19 serta senantiasa menghimbau kepada seluruh insan IJK dan masyarakat pada umumnya untuk menerapkan protokol kesehatan dalam berkegiatan. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved