Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Wagub Berharap Anak Didik Kembangkan Prestasi Juga Selain Akademik

Anak didik di setiap jenjang pendidikan pasti memiliki prestasi, tidak terkecuali di jenjang pendidikan sekolah menengah umum.

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Syaiful Anwar
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat menyerahkan hadiah kepada para pelajar yang menjadi pemenang lomba. 

TRIBUNKALTIM.CO - Anak didik di setiap jenjang pendidikan pasti memiliki prestasi, tidak terkecuali di jenjang pendidikan sekolah menengah umum.

"Prestasi anak-anak kita itu, tidak saja prestasi akademik. Tapi bisa dari berbagai bidang, seperti bidang keagamaan, walaupun mereka bersekolah di bidang pendidikan umum," kata Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi saat menutup, sekaligus menyerahkan hadiah Lomba Pengembangan Nilai-Nilai Keagamaan Tingkat Provinsi Kaltim di Mulawarman Ballroom Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Wagub Hadi Sebut Kunci Perang Lawan Narkoba Harus Berani

Terkait lomba yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bagi siswa-siswi SMA se-Kaltim itu, wagub sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan semakin ditingkatkan, guna menumbuhkan kreativitas dan karya anak didik.

"Ini merupakan kesadaran yang baik para pendidik dalam memacu dan memotivasi anak didiknya agar berprestasi di bidang-bidang lain, selain akademik," ungkap Hadi Mulyadi di acara yang dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya'qub, Ketua DPD Muhammadiyah Kaltim Siswanto, kepala Kantor Kemenag dan Kadisdik kabupaten/kota, serta dewan juri.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim Anwar Sanusi mengatakan, Lomba Pengembangan Nilai-Nilai Keagamaan mempertandingkan 5 cabang lomba dan setiap cabang diikuti 20 peserta terdiri lomba azan, lomba tilawah, lomba kaligrafi, lomba ceramah agama dan lomba membaca kitab (nonmuslim).

"Bagi juara pertama diberi hadiah Rp 3 juta, juara kedua Rp 2,5 juta dan juara ketiga Rp 2 juta," sebut Anwar Sanusi.

Baca juga: 224 Anak Yatim, Piatu dan Yatim Piatu di Kota Balikpapan Terima Santunan dari Pemprov

Lomba bertema Generasi Kaltim Unggul Berakhlak Mulia dan Berdaya Saing ini diikuti 100 peserta terdiri siswa-siswa SMA se-Kaltim.

Masing-masing lomba dilaksanakan tingkat kabupaten/kota pada 23-27 Juli, sedangkan tingkat provinsi digelar sejak 29 Agustus-1 September. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved