Breaking News:

Pekan Olahraga Nasional

TNI AL Jalankan Misi Khusus Jelang PON Papua, Kerahkan Kapal Perang Menuju Sorong

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan serbuan vaksinasi tersebut akan dilakukan terlebih dulu di Sorong

Editor: Christoper Desmawangga
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NASIR
KRI dr Soeharso. TNI AL akan melakukan serbuan ke Papua dengan mengerahkan kapal perang menuju Sorong. 

TRIBUNKALTIM.CO - TNI AL menerjunkan kapal perang untuk melakukan serbuan ke Papua.

Hal itu dilakukan TNI AL jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung di Papua, Oktober 2021 mendatang.

Dikerahkannya sejumlah kapal perang ke Papua guna melakukan serbuan vaksinasi Covid-19.

Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan serbuan vaksinasi tersebut akan dilakukan terlebih dulu di Sorong Papua karena wilayah tersebut tingkat vaksinasinya masih rendah.

"Sekarang sedang kita kerahkan ke Sorong Papua kapal perang kita, khususnya kapal RS karena disana tingkat vaksinasinya masih rendah," ujarnya saat meninjau kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Ma'ruful Hidayah, Desa Cigedug Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: PSSI Kutim Beri Uang Saku kepada Seorang Pemuda Kutai Timur, Bakal Berlaga di PON Papua

Serbuan vaksinasi tersebut melibatkan KRI dr Soeharso dengan puluhan tenaga kesehatan lengkap.

"Disana akan disiapkan nakes 40 orang, dokter 10 orang, nanti akan dikirim menggunakan boeing, berikutnya KRI dr Soeharso akan kita geser kesana sehingga kita nanti saat berjalanpun mereka akan terpenuhi untuk melaksanakan vaksinasi," ungkapnya, seperti dilansir dari TribunJabar.com berjudul TNI AL Kerahkan Kapal Perang ke Papua untuk Serbuan, Sorong Sasaran Pertama, Ini Target Operasinya!

Yudo mengatakan saat ini TNI AL terpaksa harus menunda dulu latihan demi melaksanakan percepatan penanganan pandemi yakni melakukan vaksinasi Covid-19.

"Untuk melaksanakan vaksinasi kita gerakan semuanya sehingga sampe kemarin latihan kita tunda, jika nanti sudah menurun akan segera kita laksanakan lagi latihan-latihan," ungkapnya.

Ia menjelaskan penundaan latihan dilakukan agar tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut bisa berkonsentrasi dalam melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah yang laju vaksinasinya masih rendah.

Baca juga: Tatap PON Papua 2021, Tim Biliar Kaltim Bakal Tanding di Bali, Digelar tanpa Penonton

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved