Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Gubernur Kaltim Minta Tetap Disiplin Terapkan Prokes, Tiga Daerah Turun ke Level 3

Gubernur Kaltim H Isran Noor mengaku sangat gembira karena kerja keras penanganan Covid-19 di Kaltim mulai membuahkan hasil yang baik

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Gubernur Isran Noor saat mengikuti video conference tentang pembahasan monitoring dan evaluasi PPKM Level 4 di luar Jawa-Bali di Ruang Heart of Borneo Kantor Gubernur, Minggu (5/9/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Kaltim H Isran Noor mengaku sangat gembira karena kerja keras penanganan Covid-19 di Kaltim mulai membuahkan hasil yang baik.

Kabar baik itu diterima Gubernur Isran Noor dari Menteri Koordinator Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto.

Baca juga: Membangun Kebersamaan dan Kepedulian, MES Santuni Yatim Piatu

Melalui video conference tentang pembahasan monitoring dan evaluasi PPKM Level 4 di luar Jawa-Bali, Airlangga Hartarto mengungkapkan jika sebelumnya terdapat lima daerah yang masuk PPKM Level 4 di Kaltim, maka memasuki awal September ini tinggal dua kabupaten dan kota yang masih berada di level 4 yakni Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Balikpapan.

Di PPKM Level 4 sebelumnya ada Kota Samarinda, Kabupaten Paser dan Kutai Timur.

Ketiga daerah itu akan turun ke PPKM Level 3.

"Adanya perubahan ini patut kita syukuri, karena dari lima daerah yang masuk PPKM Level 4 turun ke PPKM Level 3. Selanjutnya masih kita tunggu penetapannya dari pemerintah pusat," kata Gubernur Isran Noor di Ruang Heart of Borneo Kantor Gubernur, Minggu (5/9/2021).

Selain gembira karena penurunan jumlah kabupaten/kota yang masuk ke PPKM Level 3, Gubernur Isran Noor juga merasa senang karena berdasarkan laporan Menteri Keuangan Sri Mulyani, realisasi anggaran penggunaan biaya penanganan Covid-19 di Kaltim sudah di atas 50 persen.

"Alhamdulillah, dari pembahasan monitoring dan evaluasi PPKM Level 4 di luar Jawa-Bali. Provinsi Kaltim ada perubahan. Yang tadinya terdapat lima daerah sekarang sudah berkurang dan tinggal dua daerah saja yang masih dalam PPKM Level 4. Termasuk realisasi anggaran untuk penanganan Covid-19 tertinggi di Kalimantan dan di atas 50 persen," bangga Isran.

Baca juga: Tingkatkan Kualitas SDM Guru, Gubernur Berkunjung ke Putera Sampoerna Foundation

Terkait penurunan jumlah daerah dari PPKM Level 4 ini, Gubernur Isran Noor berharap semuanya tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Caranya dengan tetap taat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sebelumnya, Ketua KPCPEN) Airlangga Hartarto menyampaikan secara keseluruhan pengendalian Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia berlangsung baik, termasuk Provinsi Kaltim.

Saat video conference tersebut, Gubernur Isran Noor didampingi Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kaltim Satyo Budi Basuki. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved